Perawat Berhati Nurani Prioritas Jadi PNS

0
91
TIMIKA,TimeX Tenaga keperawatan yang baru menyelesaikan pendidikan dituntut mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat. Pasalnya, karakter seperti inilah yang akan diprioritaskan untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Yohanis Bassang, SE, M.Si

TIMIKA,TimeX

Tenaga keperawatan yang baru menyelesaikan pendidikan dituntut mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam melayani masyarakat.  Pasalnya, karakter seperti inilah yang akan diprioritaskan untuk diangkat menjadi  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).  Demikian dikatakan Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang, SE, M.Si, dalam arahannya saat acara wisuda mahasiswa DIII Keperawatan Poltekes di Gedung MPCC, Kamis (8/10).

“Kalau mau melayani dengan hati yang tulus pasti akan diprioritaskan untuk diangkat menjadi PNS kalau ada perekrutan nantinya,” ujar Bassang.

Hal ini dikatakannya bukan tanpa alasan mengingat selama ini banyak tenaga perawat yang ditugaskan di daerah-daerah pedalaman sering tidak betah dengan berbagai alasan. Padahal seharusnya mereka harus benar-benar mau mengabdi dan bersedia ditugaskan di manapun sesuai kebutuhan serta mampu menjalankan tugas dengan baik.

Kepada para lulusan keperawatan Wabup Bassang juga meminta agar memegang sumpah janji yang diucapkan saat wisuda.  Pasalnya, dalam pelayanan medis nyawa seseorang tidak boleh dibeda-bedakan satu sama lain. Siapapun itu entah masyarakat biasa maupun pejabat harus setara dalam pelayanan.

“Saya lihat di puskesmas dan rumah sakit kebanyakan perawat pontang-panting saat melayani pasien yang berasal dari keluarga mampu. Sebaliknya dengan keluarga yang tidak mampu jarang sekali mendapat perhatian. Saya harap kejadian seperti ini tidak boleh lagi terjadi,” katanya.  (a13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.