PUK SPSI Freeport Periode 2017-2020 Dilantik

0
49
TEMBAGAPURA, TimeX Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Kimia Energi dan Perkembangan (SPKEP) SPSI PT. Freeport Indonesia, Lukas Saleo yang baru dilantik, Senin (25/9), mendorong pihak manajemen Freeport dan karyawannya untuk dapat menjadi mitra yang baik.
FOTO: ANTON DJUMA/TIMEX FOTO BERSAMA-Ketua PUK SPSI Freeport, Lukas Saleo (dua kanan) bersama pengurus baru foto bersama Kapolres Mimika AKBP Viktor Dean Mackbon (tengah) dan EVP Human Resource PTFI, Achmad Didi Ardianto (tiga kiri) usai pengukuhan dan pelantikan di Tembagapura, Senin kemarin.
TEMBAGAPURA, TimeX Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Kimia Energi dan Perkembangan (SPKEP) SPSI PT. Freeport Indonesia, Lukas Saleo yang baru dilantik, Senin (25/9), mendorong pihak manajemen Freeport dan karyawannya untuk dapat menjadi mitra yang baik.
FOTO: ANTON DJUMA/TIMEX
FOTO BERSAMA-Ketua PUK SPSI Freeport, Lukas Saleo (dua kanan) bersama pengurus baru foto bersama Kapolres Mimika AKBP Viktor Dean Mackbon (tengah) dan EVP Human Resource PTFI, Achmad Didi Ardianto (tiga kiri) usai pengukuhan dan pelantikan di Tembagapura, Senin kemarin.

PUK Freeport Dorong Kemitraan Manajemen dan Karyawan

TEMBAGAPURA, TimeX

Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Kimia Energi dan Perkembangan (SPKEP) SPSI PT. Freeport Indonesia, Lukas Saleo yang baru dilantik, Senin (25/9), mendorong pihak manajemen Freeport dan karyawannya untuk dapat menjadi mitra yang baik.
“Karena tanpa kemitraan yang baik, maka apa yang kedua belah pihak cita-citakan tidak dapat terwujud. Yaitu kemajuan perusahaan dan kesejahteraan karyawan atau pekerja sebagai aset terbesar dan mitra utama pengusaha,” kata Lukas usai dilantik bersama 37 orang pengurus lainnya di Sport Hall Tembagapura, Distrik Tembagapura, Senin sore kemarin.
Lukas dan pengurus terpilih berdasarkan Musyawarah Unit Kerja Luar Biasa (Musniklub) ke VIII, tanggal 28-30 Agustus 2017 lalu, disahkan dan dikukuhkan oleh Sekretaris Pengurus Pusat SPKEP SPSI Umum, Apit Johan untuk masa jabatan 2017-2020.

Usai dilantik pun, pengurus PUK SPSI Freeport terpilih langsung menyatakan komitmennya untuk membangun iklim hubungan industrial yang lebih berkualitas, baik untuk kesejahteraan karyawan maupun perusahaan.
Lukas Saleo pun berkomitmen bahwa selama masa jabatannya, pengusaha harus memandang pekerja sebagai mitra utama.

Dengan demikian pekerja diperlakukan sebagai mitra dalam produksi, mitra dalam tanggung jawab, mitra dalam keuntungan, dan menikmati hasil bersama yang berkeadilan.
Tidak hanya itu, Lukas pun mengajak semua pihak untuk meningkatkan kemitraan pekerja, pengusaha dan pemerintah serta menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, bermartabat dan berkeadilan.
Secara khusus ia pun mengajak semua anggota PUK Freeport sebagai pekerja untuk merapatkan barisan, menggabungkan kekuatan untuk menjaga kelancaran operasional perusahaan tambang terbesar di dunia guna mencapai tujuan dan cita-cita bersama, yaitu kesejahteraan.
Menanggapi pernyataan Ketua PUK yang baru dilantik tersebut, EVP Human Resource PTFI, Achmad Didi Ardianto, mewakili manajemen Freeport, mengatakan pihaknya telah siap menjadi partner yang baik untuk mewujudkan cita-cita bersama, memajukan perusahaan dan kesejahteraan karyawan.
“Saya berharap agar manajemen dan PUK segera bisa bertemu untuk merumuskan bersama langkah-langkah yang sudah harus kita lakukan,” kata Achmad.
Menurutnya, manajemen dan PUK tidak dapat melakukan perubahan sendiri. Namun harus selalu bergandengan tangan, saling mengingatkan dan saling meluruskan.
“Hanya dengan itu kita bisa merubah Freeport dan mewujudkan peningkatan profesionalisme, disiplin dan loyalitas sehingga terjadi peningkatan produktifitas dengan bersama-sama memperbaiki kualitas hubungan industrial,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Disnakertrans-PR Mimika, Ronny Marjen berharap agar dengan kepengurusan PUK Freeport yang baru ini lebih bersikap terbuka, khususnya kepada para anggotanya sehingga semua pihak dapat memahami dan mengerti kemajuan yang dilakukan PUK.
Bertepatan dengan pelantikan pengurus PUK Freeport yang baru tersebut, turut hadir perwakilan Pemda setempat dalam hal ini Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Perumahan Rakyat (Disnakertrans-PR), Ronny Marjen, perwakilan Komisi B DPRD Mimika, Victor Kabey, Kapolres Mimika dan perwakilan kesatuan lainnya di Mimika.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh petinggi PT. Freeport antara lain, EVP Human Resource PTFI, Achmad Didi Ardianto, Executive Vice Presiden Operating PTFI, Brian Clark dan perwakilan PUK-PUK yang ada di Freeport, serta puluhan anggota PUK SPKEP SPSI PTFI.
Prosesi pelantikan berlangsung aman, sebab dijaga belasan anggota keamanan dari Polsek Kuala Kencana, dan anggota TNI. (tio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.