Puluhan Kendaraan Terjaring Razia OZM

0
36

Foto: Tanto/TimeX

TILANG – Pesonil Satlantas menilang pengendara sepeda motor pada Operasi Zebra Matoa 2018 di Jalan Cenderawasih, Rabu (31/10).

 

TIMIKA,TimeX

Hari pertama puluhan kendaraan terjaring razia oleh tim Operasi Zebra Matoa (OZM) 2018 di Jalan Cenderawasih pada Rabu (31/10).

Operasi berlangsung di depan Kantor Pelayanan Polres Mimika ini selama satu jam dimulai pukul 08.00 WIT dipimpin Ipda Devrizal KBO Satlantas Polres. Personel Satuan Lalintas Polres Mimika menilang kendaraan roda dua maupun empat dengan berbagai pelanggaran.

“Ada sekira kurang lebih 50 kendaraan yang terjaring,” kata AKP Indra Budi Wibowo Kasat Lantas Polres Mimika melalui  Ipda Devrizal saat ditemui Timika eXpress di Kantor Pelayanan Polres Mimika usai operasi.

Kendaraan yang terjaring sebut Devrizal rata-rata tidak memiliki kelengkapan surat-surat dan pengendara maupun pengemudi tanpa SIM.

“Ini pelanggaran secara kasat mata yang mana masih banyak yang tidak punya spion, helm dan kelengkapan kendaraan lainnya,” katanya.

Selama Operasi Zebra Matoa menurutnya lebih mengedepankan tentang keselamatan pengendara terutama berkaitan kelengkapan kendaraan, seperti helm, spion, seat bell dan sebagainya.

Ia menambahkan selain sepeda motor turut terjaring dua unit mobil dengan jenis pelanggaran tidak memiliki TNKB.

“Jadi ini sifatnya langsung penindakan dan langsung kita lakukan tilang bagi setiap kendaraan yang melanggar,” katanya.

Kepada seluruh masyarakat ia menghimbau agar lebih tertib dalam berlalulintas guna mewujudkan keamanan dalam berlalulintas di Mimika.

Dengan masih banyaknya ditemukan pelanggaran dirinya dapat menyimpulkan bahwa ini menandakan masih banyak masyarakat di daerah ini belum sadar akan pentingnya tertib berlalulintas. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan hingga 12 November 2018. (tan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.