Pelajar SMA YPPK Tiga Raja Persiapan UBK Pekan Depan

0
97
Foto: Santi/TimeX Yohanes Pramana
Foto: Santi/TimeX
Yohanes Pramana

TIMIKA,TimeX

Sebanyak 270 pelajar SMA YPPK Tiga Raja dari kelas X-XII sedang mempersiapkan diri mengikuti pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer (UBK) atau yang lebih dikenal dengan ujian sekolah.

“Pelaksanaan ujian sementara berlangsung yang dimulai dengan dilaksanakan penyusunan soal-soal komputer. Jadi, guru-guru tidak menyerahkan soal dengan kertas tetapi langsung di software kemudian dari software kami pindahkan ke soal untuk dimasukkan dalam server,” tutur Yohanes Pramana Kepala Sekolah SMA YPPK Tiga Raja saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya, Jumat (9/11).

Yohanes mengatakan pelaksanaan UBK atau simulasi terlebih dahulu dilakukan untuk siswa-siswi kelas XII atau kelas 3 dimulai tanggal 14 November 2018 mendatang dan kelas X dan XI pada tanggal 15 November 2018.

Dijelaskan ujiannya langsung menggunakan komputer atau dikenal dengan istilah UBK tidak lagi menggunakan kertas dan pensil. Pelaksanaan ujiannya juga akan bergantian karena sekolah baru hanya memiliki satu ruang komputer, dan komputernya juga terbatas yakni 42 unit komputer.

“Dengan jumlah 270 memang masih kurang fasilitas komputer. Karena tahun ini agak sedikit meleset perhitungan kami, target kami tahun ini harus tambah satu ruang komputer tetapi dengan penyelesaian gedung sekolah yang baru dananya habis pada penyelesaian gedung. Jadi kami akan upayakan pada tahun 2019 ada penambahan komputer dan ruang komputer lagi,” ungkapnya. (san)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.