DPRD Agendakan RDP dengan PLN dan Pertamina

0
100

Foto: Ricky/TimeX

Saleh Alhamid

==================

 

TIMIKA, TimeX

Saleh Alhamid, Ketua Komisi A DPRD Mimika mengungkapkan, pihaknya akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PLN dan Pertamina, terkait pemadaman listrik total dalam kurun waktu dua minggu terakhir, untuk mengetahui penyebab terjadinya kelangkaan BBM jenis solar yang berimbas pada pemadaman listrik.

“Memang beberapa waktu lalu ketika terjadi pemadaman listrik itu ada informasi bahwa kapal mengalami kandas, kemudian kita memaklumi,” kata Saleh saat ditemui usai penyerahan KUA PPAS dari Pemkab Mimika kepada DPRD Mimika, Rabu (28/11).

Ia menjelaskan, pemadaman listrik yang terjadi sudah dua kali dalam kurun satu bulan. Oleh sebab itu pihak Setwan akan menyurat kepada PLN dan Jober Pertamina, Disperindag Kabupaten Mimika dan pihak Kepolisian untuk melakukan RDP pada awal bulan Desember untuk mendengar kendala-kendala yang dihadapi dan mencari solusi.

“Tapi karena sudah berulang kali terjadi pemadaman seperti ini maka kita mungkin setelah pembahasan penyerahan KUA PPAS saya akan RDP dengan PLN, Pertamina, Kepolisian dan Disperindag sebelum tanggal 5 Desember,” tambahnya.

Dikatakan, pemadaman listrik membuat segala aktivitas baik perkantoran dan industri menjadi terhambat dan terbengkalai. Sangat disayangkan apabila terjadi untuk Kabupaten Mimika yang merupakan kota penyanggah untuk 8 kabupaten di wilayah pegunungan.

“Dengan pemadaman seperti inikan segala macam kegiatan pemerintahan semua macet dan tidak wajar kalau terjadi di Kabupaten Mimika karena Timika merupakan kota penyangga di 8 Kabupaten,” ungkapnya. (a32)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.