Kantor Imigrasi Mimika Gelar Donor Darah

0
88
Foto: Santi/TimeX DONOR -Jesaja Samuel Enock berpartisipasi mendonorkan darah pada sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Kamis (24/1).
Foto: Santi/TimeX
DONOR -Jesaja Samuel Enock Kepala Imigrasi Kelas II TPI Mimika berpartisipasi mendonorkan darah pada kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Kamis (24/1).

Maknai Hari Bhakti Imigrasi ke 69

TIMIKA,TimeX

Setetes darah mu selamatkan sesama. Itulah makna yang tersirat dalam kegiatan aksi donor darah dalam rangka memaknai Hari Bhakti Imigrasi ke 69 tahun 2019 di Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Mimika.

Bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, Kamis (24/1), bekerjasama dengan UPTD RSUD Mimika berhasil mengumpulkan 32 kantong darah. Jumlah ini terdiri dari golongan darah O sebanyak 11 kantong, golongan darah A  terkumpul sembilan kantong, golongan darah B ada 11 kantong dan golongan darah AB  satu kantong.

Turut ikut berpartisipasi pada kegiatan sosial tersebut perwakilan dari PT Freeport Indonesia, TNI-Polri, pegawai Distrik Mimika Baru, kontraktor dan instansi-intansi lainnya.

Jesaja Samuel Enock Kepala Kantor Imgrasi Kelas II TPI Mimika saat ditemui Timika eXpress disela-sela kegiatan mengatakan aksi donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 69 yang jatuh pada 26 Januari. Aksi donor darah ini merupakan rangkaian kegiatannya.

Aksi donor darah ini katanya merupakan aksi kemanusiaan yang memang bertepatan dengan hari bhakti imigrasi. Hal ini dilakukan bertujuan sebagai sumbangsih dari seluruh Kantor Imigrasi dan partisipan dari PTFI, TNI-Polri dan instansi lainnya yang bersedia hadir mendonorkan darah.

“Hal ini sebagai bentuk aksi kemanusiaan dan bisa berkontribusi untuk masyarakat yang nantinya membutuhkan. Aksi donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah kita lakukan yakni Imigration goes to school, jalan santai di Kuala Kencana pada Jumat, buka pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu dan hari H-nya ada upacara bendera dan syukuran,” tutur Jesaja.

Ia menegaskan pelayanan dibuka pada hari Sabtu dan Minggu hanya berlaku dalam rangka memperingati hari bhakti Imigrasi saja setelah itu pelayanan akan kembali normal lagi seperti biasanya.

“Ini semua wujud dari bhakti kami di imigrasi, baik itu dalam bentuk materi dan sosial seperti donor darah kali ini,” tutur Jesaja.

Jesaja berharap dengan hari bhakti imigrasi ini Kantor Imigrasi memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat dengan profesional, bersinergi, transparan dan berinovasi. Dan juga semoga kedepannya Imigrasi semakin jaya baik di darat, laut dan udara.

Jalan Sehat di Alun-alun Kuala Kencana

Selain donor darah pada Jumat (25/1) masih dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika melaksanakan jalan sehat di Alun alun Kuala Kencana.

Tag line kali ini adalah ‘Berjalan Bersama Menuju Pribadi Aktif dan Kreatif’.

M Dede Sulaiman, Humas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika melalui release yang diterima Timika eXpress hari itu menuliskan untuk rute yang dilalui mulai dari Alun-alun Kuala Kencana menuju simpang utama Kuala Kencana, kemudian kembali lagi ke Alun-alun.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan senam bersama. Jalan sehat ini tidak hanya diikuti pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika namun turut hadir juga beberapa perwakilan dari perusahaan penjamin (sponsor) WNA di Timika.

Ditambahkannya, setelah rangkaian kegiatan ini pihaknya akan melaksanakan upacara sedianya dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika di Jalan C. Heatubun.

“Ini hanyalah rangkaian kegiatan yang sebelumnya kita telah laksanakan. Dimana sebelumnya, kita telah melaksanakan Goes To School, donor darah, dan hari ini (Jumat, red) kita jalan sehat dan Senin kita gelar upacara di kantor,” ujarnya. (san/aro)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.