Debat Kedua, Tiap Capres dapat Alokasi 140 Tamu

0
89
Foto: Google SALAMAN - Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saling salaman setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

JAKARTA,TimeX

Debat kedua pada Minggu 17 Februari alokasi tamu undangan untuk pasangan calon 01 dan 02 masing-masing mendapat jatah 140 undangan.

Foto: Google
SALAMAN – Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saling salaman setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan menuturkan total undangan di debat kedua memang bertambah menjadi 600 undangan.

“Kita tambah untuk 01 dan 02 dan undangan KPU. Konsepnya masing-masing 01 dan 02, 140 (undangan),” tutur Wahyu saat ditemui di Hotel Mercure Sabang, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019).

Oleh karena itu, alokasi undangan untuk tamu KPU juga bertambah menjadi 320 undangan.

Berbeda dari debat pertama, tamu undangan total berjumlah 500 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 100 tamu paslon nomor urut 01, 100 tamu paslon nomor urut 02, dan 300 sisanya tamu undangan KPU.

Namun, Wahyu menuturkan tamu yang diundang KPU relatif sama pada debat pertama, seperti mantan presiden dan wakil presiden, akademisi yang terkait dengan tema debat, dan tokoh lainnya.

“Relatif sama. Jadi tokoh-tokoh, akademisi, berbagai pihak yang relevan dengan tema,” ujarnya.

Sementara itu, KPU membebaskan masing-masing paslon untuk mengundang orang yang diinginkan dengan alokasi undangan yang disediakan.

Pernambahan jumlah undangan tersebut, menurut Wahyu, dikarenakan kapasitas hotel yang mampu menampung lebih banyak orang.

“Ini kaitannya dengan kapasitas hotel. Dulu di (Hotel) Bidakara karena kapasitasnya 500, sekarang 600,” ungkapnya.

Debat kedua pilpres peserta debat adalah calon presiden. Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Debat akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta. Empat stasiun televisi akan menyiarkan debat, yaitu RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV. (kjk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.