Pelbagai Pihak Gaungkan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk

0
80
Foto: Kristina/TimeX FOTO BERSAMA – Semua stakeholders  foto bersama usai doa bersama, Jumat (22/2).

TIMIKA,TimeX

Pelbagai pihak di Kabupaten Mimika menggaungkan pemilu aman, damai dan sejuk melalui gelar doa bersama yang dilansungkan di ballroom Cendrawasih Hotel dan Resto 66, Jalan Cendrawasih, Jumat (22/2).

Foto: Kristina/TimeX
FOTO BERSAMA – Semua stakeholders  foto bersama usai doa bersama, Jumat (22/2).

Doa bersama ini merupakan salah satu langkah demi mewujudkan Pemilihan  Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April mendatang berazaskan LUBER (langsung, umum, bebas, rahasia) serta jujur dan adil (JURDIL).

Gelar doa bersama dengan menghadirkan lima tokoh lintas agama  ini diinisiasi Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto.

Selain Kapolres Mimika beserta jajarannya, hadir pula Kompol I Gede Putra Danyon Brimob Mimika, Christian Karubaba Asisten 1 Setda Mimika, Indra Ebang Ola Ketua KPUD Mimika, Yonas Janampa Ketua Bawslu Mimika, perwakilan FKUB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan paguyuban se Kabupaten Mimika.

Christian Karubaba mewakili Bupati Mimika menyampaikan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Mimika, khususnya Kapolres Mimika selaku penanggungjawab keamanan dan didukung Dandim 1710 Mimika, KPU, tokoh-tokoh masyarakat serta beberapa elemen terkait lainnya.

Ia mengapresiasi kondisi keamanan di Kabupaten Mimika akhir-akhir ini sudah mulai kondusif.

“Dan ini tentu yang kita harapkan bersama sehingga agenda pesta demokrasi berjalan aman, tertib dan lancar,” harapnya.

Mantan Asisten I Setda Mimika itu berharap melaui doa bersama tersebut Pemilu 2019 di daerah ini bisa terlaksana lancar.

“Kami mengharapkan do’a dari para seluruh pemuka agama sehingga wilayah Kabupaten Mimika selalu tetap aman dan kondusi,” harapnya.

Sementara Agung Marlianto mengatakan dengan doa bersama tersebut bisa memberikan penguatan kepada aparat dalam membantu mengkawal seluruh tahapan pelaksanaan yang dikerjakan KPU.

Selain doa lanjutnya harus bisa mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak boleh golput karena suara mereka sangat berarti. Dan ini merupakan hajatan pesta rakyat sangat besar menentukan wakilnya di legislatif dan presiden untuk lima tahun mendatang.

Sementara kepada seluruh jajaran TNI-POLRI ia berpesan tetap menjunjung tinggi kenetralan sebagai prajurit pembela negara yang taat akan hukum.

Indra Ebang Ola ketua KPU Mimika mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menggagaskan acara tersebut.

“Doa memang sangat penting dan tentunya dengan persatuan dari semua pihak, dan semoga dengan pertemuan kita di dalam kegiatan doa bersama ini bisa menumbuhkan kesadaran pemilu yang aman dan damai,” katanya.

Selaku ketua dirinya berkomitmen KPU akan berusaha bekerja semaksimal mungkin meskipun barus saja dilantik. Bahkan diri ingin mewujudkan Mimika menjadi destinasi Pemilu dan destinasi demokrasi masa depan.

“Kami akan terus melakukan kegiatan-kegiatan, sehingga dukungan dari pemerintah, dan semua pihak sangat dibutuhan supaya proses tahapan bisa berjalan dengan baik sesuai jadwal untuk mematahkan mitos bahwa demokrasi yang ada di Mimika buruk,” jelasnya. (a33)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.