Hj Peggi Janji Serahkan 10 Motor Sampah April Mendatang

0
41
Foto: Indri/TimeX Hj Peggi

TIMIKA,TimeX

Hj Peggi Patrisia Pattipi Anggota Komisi VII DPR-RI berjanji kembali membantu warga dengan menyerahkan 10 unit motor sampah pada April mendatang untuk mendukung kebersihan lingkungan. Motor sampah tersebut  merupakan bantuan Kementerian Lingkungan Hidup.

Foto: Indri/TimeX
Hj Peggi Patrisia Pattipi

Ditemui saat berada di Masjid  Al Ma”rifat Mapurujaya, Distrik Mimika Timur, Minggu (10/3), politisi PKB ini mengatakan dengan adanya penambahan 10 unit motor sampah  dengan demikian Mimika telah mendapat bantuan 40 unit motor sampah.

“Dari 2018 -2019 sudah 30 unit motor sampah.  Jadi nanti Juli ini datang 10 maka semuanya sudah 40 unit motor sampah,” ungkapnya.

Menurutnya motor sampah ini diberikan kepada kelompok-kelompok masyarakat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Dengan adanya bantuan motor sampah ini ia  harapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam penanganan sampah.

Apalagi saat ini Mimika akan dihadapkan  dengan Pekan Olahraga Nasional (PON)XX 2020, serta Mimika menuju adipura. Maka sekiranya dengan pemberiaan motor sampah ini ikut mendukung Pemkab Mimika untuk mewujudkan dua momen tersebut.

“Mungkin masyarakat menjadikan sampah itu musuh tetapi pemerintah tidak boleh, harus dijadikan teman, artinya sampah itu kita bisa daur ulang sehinga dapat menghasilkan atau memiliki nilai ekonomis,”  katanya.

Melalui daur ulang ini juga bisa menjadikan masyarakat lebih mandiri lagi,  dan mampu berinovasi dan berkrerasi.  “Pemerintah dapat menyiapkan masyarakat, nanti kami yang siapkan motor sampahnya, sehingga bisa meringankan APBD,” katanya. (a30)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.