Satu Pleton Anggota Polres Mimika Jaga Kantor KPU

0
107
Foto: Dok./TimeX AKBP Agung Marlianto

 TIMIKA,TimeX

Untuk menciptakan dan menjaga situasi Kantor KPU Mimika di Jalan Hasanuddin agar tetap aman serta kondusif jelang Pemilu 2019,  Polres Mimika telah menyiagakan 29 personel atau satu pleton anggota Pengendali Massa (Dalmas).

Foto: Dok./TimeX
AKBP Agung Marlianto

“Kita sudah tempatkan sati pleton anggota untuk kawal tahapan proses jelang Pemilu 25 hari lagi di Kantor KPU dan Eme Neme Yauware yang kini jadi tempat penampungan logistik Pemilu 2019,” kata AKBP Agung Marlianto, Kapolres Mimika di Kantor KPU Mimika belum lama ini.

Dari 29 personil tersebut, 12 diantaranya akan melaksanakan pengamanan secara bergantian baik siang maupun malam.

Selain di KPU, antisipasi pengamanan yang menjadi perhatian Kepolisian adalah Kantor Bawaslu dan Sentra Gakkumdu, dimana personel pengamanan akan dipertebal, secara khusus bila adanya sidang di Gakkumdu guna mengantisipasi kericuhan pascaputusan sidang.

Sementara AKP Andhika Aer SIK, Kabag Ops Polres Mimika menambahkan 12 personil pengamanan akan diroling tugas pengamananya baik di Kantor KPU maupun Bawaslu Mimika.

“Saat ini sudah masuk masa kampanye hingga Bulan Maret, sehingga dengan personil yang disiagakan di Kantor KPU Mimika berjumlah enam orang dan enam lainnya di Kantor Bawaslu,” kata Andika secara terpisah, Kamis (21/3).

Katanya, personil yang diplotkan didua lembaga penyelenggara Pemilu 2019 tersebut bertugas hingga tuntasnya pelaksanaan demokrasi.

Untuk mendukung  tugas kepolisian dalam pengamanan, ia mengajak warga Mimika saling bahu-membahu utamanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang maupun pascaPemilu 2019.

Ia berharap dengan dikeluarkannya surat tertanggal 25 Sepetember 2018 lalu dari paparan Bawaslu RI bahwa Mimika tidak lagi termasuk daerah rawan konflik, maka semua elemen masyarakat harus mendukung, sebab keamanan bukan destinasi atau tujuan, melainkan proses yang harus terus dikelola dan kita jadikan pedoman dalam beraktivitas. (tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.