Sukseskan Pileg dan Pilpres, Forkopimcam Mimika Baru Gelar Pertemuan

0
95
Foto: Tanto/TimeX PERTEMUAN – AKP Pilomina Ida Waymramra Kapolsek Mimika Baru, Kapten Teguh Heru Danramil 1710-02 Timika dan Ananias Faot Kadistrik Mimika Baru pertemuan terkait Pileg dan Pilpres, Jumat (5/4).

TIMIKA,TimeX

Sukseskan pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) serenak 17 April mendatang supaya berjalan aman dan lancar, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mimika Baru mempersiapkan diri dengan menggelar pertemuan. Pertemuan ini dipusatkan di Distrik Mimika Baru, Jumat (5/4).

Foto: Tanto/TimeX
PERTEMUAN – AKP Pilomina Ida Waymramra Kapolsek Mimika Baru, Kapten Teguh Heru Danramil 1710-02 Timika dan Ananias Faot Kadistrik Mimika Baru pertemuan terkait Pileg dan Pilpres, Jumat (5/4).

“Ini adalah pertemuan awal bagaimana kita persiapkan diri dalam rangka pelaksanaan Pilpres dan Pileg tanggal 17 April mendatang,” kata Ananias Faot Kadistrik Mimika Baru kepada awak media usai pertemuan.

Dengan pertemuan awal ini katanya dalam waktu dekat direncanakan kembali menjadwalkan pertemuan dengan Panwaslu Kecamatan dan PPD Mimika Baru. “Supaya kita samakan presepsi dengan perhatikan kembali atau mengantisipasi kembali sekiranya mungkin ada hal-hal yang bisa terjadi, nanti pada saat sebelum maupun sesudah pelaksanaan Pemilu,” katanya.

Terkait mengantisipasi kamtibmas di wilayah hukum Distrik Mimika Baru Ananias sudah mengarahkan kepada lurah, kepala kampung dan tokoh-tokoh masyarakat turut menyampaikan kepada masyarakat akar rumput supaya bersama-sama menjaga keamanan.

“Pada prinsipnya kita berharap Pemilu 2019 ini berjalam aman, tertib dan lancar,” harapnya.

Sementara AKP Pilomina Ida Waymramra Kapolsek Mimika Baru yang turut hadir mengatakan berkaitan dengan menjelang Pemilu khusus di wilayah Mimika Baru untuk sisi keamanan saat ini suasananya berlangsung aman.

“Kita sangat senang dengan situasi yang aman saat ini. Harap terus berlanjut mulai pelaksanaan Pemilu hingga selesai pelaksanaan,” katanya.

Personil yang akan ditempatkan dalam pelaksanaan pengamanan di wilayah Mimika Baru sendiri sementara belum ada plotting dari Bagian Ops Polres Mimika.

“Untuk sementara ini masih dari Bagian Organik Polsek Mimika Baru dengan dibackup dari Koramil 1710-02 Timika. Informasinya untuk pengamanan Pemilu itu nanti ada BKO 50 personil dari Polda Papua yang akan ditempatkan di wilayah kota. Sementara organik Polres Mimika sendiri akan ditempatkan di Polsek-polsek yang terjauh daerahnya,” ungkapnya.

Sementara Kapten Teguh Heru Danramil 1710-02 Timika mengungkapkan Danramil Kota telah persiapkan 39 personil, namun masih menunggu perintah dari pimpinan lebih lanjut.

“Dalam hal ini mungkin dari bapak Kapolres menyurat ke bapak Dandim, kemudian Pasi Ops akan menindaklanjuti ke Koramil-koramil,” katanya.

Ia mengatakan personil Koramil selalu standby apabila ada permintaan dari Kapolsek untuk patroli siap diturunkan. (tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.