Progres Pembangunan Terminal Bandara Baru 38 Persen

0
99
FOTO:DOK/TimeX KUNJUNGI-Bupati Mimika, Eltinus Oamleng, bersama sejumlah Kepala OPD dan Pj Sekda Mimika, Marthin Paiding, saat mengunjungi Terminal Bandara Mozes Kilangin Mimika, beberapa waktu lalu.
FOTO:DOK/TimeX
KUNJUNGI-Bupati Mimika, Eltinus Oamleng, bersama sejumlah Kepala OPD dan Pj Sekda Mimika, Marthin Paiding, saat mengunjungi Terminal Bandara Mozes Kilangin Mimika, beberapa waktu lalu.

TIMIKA,TimeX

Progres pengerjaan terminal Bandara Mozes Kilangin, baru mencapai 38 persen dari target. Kendati demikian, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Mimika, Yan Selamat Purba, optimis akan rampung tepat waktu.

Ia mengakui bahwa progres pembangunan yang didanai oleh APBD Mimika, sedikit lebih lambat dibandingkan dengan pengerjaan yang bersumber dari APBN, yang dikerjakan oleh PT Citra Prasasti Consorindo.

Menurutnya, ini dikarenakan star pengerjaan terlambat.

Ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (6/5), ia mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk lanjutan pembangunan terminal bandara dari APBD sebesar  Rp108 miliar.

Lanjutnya, beberapa item pekrjaan yang bersumber dari APBD diantaranya sebagian pemasangan dinding, plafon, lantai dan lainnya.

Dikatakan, rampung tidaknya pengerjaan terminal bandara ini, kembali kepada sistem kerja pihak kontraktor yang menangani pekerjaan tersebut.

“Kalau saya tetap otomislah, tetapi kembali kepada pihak kontraktornya, seperi tahun 2018 kemarin kan mereka lakukan sistem dua sift, sehingga cepat rampug,” tambahnya.

Kata dia, untuk pengerjaan yang bersumber dari APBN sudah tahap tiga, sedangkan APBN masih tahap satu, sehingga lebih lambat.

Sebelumnya, Maraden Hutajulu, Konsultan pihak ketiga  menjelaskan bahwa panjang terminal 160 meter dengan lebar 45 meter ini seharunya sudah rampung 100 persen namun terhambat dengan penyesuaian gambar dari kementrian saja, ini menyangkut dengan pembanguna  fisik. (a30)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.