Anggota DPRD Mimika Jarang Masuk Kantor

0
53
Gedung DPRD Mimika Foto: Dok/TimeX
Gedung DPRD Mimika
Foto: Dok/TimeX

TIMIKA,TimeX

Nathaniel Murib Wakil Ketua II DPRD Mimika menyoroti banyaknya anggota dewan yang jarang bahkan tidak pernah masuk kantor pasca pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 lalu. Atas kondisi ini, Nathaniel mengimbau sekaligus mengajak 35 anggota DPRD Mimika untuk kembali aktif berkantor.

“Pemilu telah usai, kita sebagai wakil rakyat harus kembali ke kantor untuk menjalankan tugas sebagai anggota dewan,” ajak Nathaniel saat ditemui Timika eXpress di Kantor DPRD Mimika, Rabu (29/5).

Politisi PKB ini mengungkapkan masa jabatan anggota DPRD Mimika periode 2014-2019 tersisa lima bulan lagi, berakhir pada 24 November mendatang, sehingga wajib hukumnya anggota DPRD jalankan tugas dan kewajibannya sesuai perintah undang-undang.

Menurutnya banyak hal yang harus dilakukan oleh DPRD untuk kemajuan daerah ini bersama pemerintah. Terutama mengawasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, ekonomi dan kesehatan di daerah ini.

“Kedua-duanya adalah mitra sehingga wajib untuk duduk bersama guna memikirkan kemajuan daerah ini kedepannya,” tuturnya.

Ia berharap kebiasaan meninggalkan tempat tugas tanpa ada alasan jelas tidak boleh dipupuk terus. Apabila hal ini ditanamkan maka pembangunan daerah ini tidak akan berjalan baik.

“Saya harap setelah liburan Idul Fitri nanti, anggota DPRD dapat kembali aktif berkantor guna memikirkan perkembangan daerah ini. Dan tidak boleh perpanjang masa cuti yang telah ditetapkan,” tegasnya. (aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.