Eltinus Umumkan Program Prioritas OMTOB Saat Pelantikan

0
55
Foto: Dok./TimeX Elminus Omaleng

TIMIKA,TimeX

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE.MH berjanji akan mengumumkan sejumlah program prioritas yang akan dilaksanakan bersama Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Mimika Periode 2019-2024, Johannes Rettob, S.Sos.MM, saat pelantikan pada Jumat, 6 September 2019 besok.

Foto: Dok./TimeX
Eltinus Omaleng

Sejumlah program utama yang diusung pasangan yang maju pada Pilkada 2018 berjargon OMTOB (Omaleng-Rettob) ini akan disampaikan  di hadapan  ribuan masyakarat Mimika yang hadir pada acara Pesta Rakyat yang dipusatkan di Mile 32, Distrik Kuala Kencana.

“Iya ada program prioritas yang akan kami umumkan saat pelantikan. Saya dengan wakil bupati terpilih akan menyampaikan di hadapan masyarakat saat Pesta Rakyat di Mile 32 setelah kami dilantik, dan ini sudah ada talking point tinggal diumumkan saja,” kata Bupati Mimika, Eltinus Omaleng saat ditemui Timika eXpress di Grand Mozza Hotel, Rabu (4/9) sore.

Menurut bupati petahana ini, program unggulan tersebut akan menjadi fokus dimasa pemerintahan untuk periode kedua ini. Meskipun orang nomor satu di Kabupaten Mimika ini belum secara rinci menyebut berapa program unggulan yang menjadi fokus utama selama 5 tahun ke depan, namun salah satunya adalah Dana OMBAS (Omaleng Bassang). Hanya saja dana OMBAS yang digulirkan dalam periode 2014-2019 ini akan diganti nama menjadi Dana OMTOB.

“Dana OMBAS akan diganti dengan dana OMTOB. Ini sesuai aturan, jadi siapapun jadi bupati akan melanjutkan program ini. Terkait nilai dan hal lainnya yang berkaitan dengan program prioritas ini akan kami umumkan pada saat Pesta Rakyat,” ujar Eltinus.

Sementara itu, Doren Wakerkwa selaku Asisten I Setda Provinsi Papua menambahkan, pelantikan Bupati-Wakil Bupati Mimika terpilih periode 2019-2024, Eltinus Omaleng,SE,MH dan Johannes Rettob,S.Sos,MM akan dilakukan oleh Lukas Enembe Gubernur Papua mewakili Mendagri.

Jalannya pelantikan pada Jumat (6/9), akan dimulai pukul 09:00 WIT, dan dipastikan dihadiri Forkopinda Provinsi Papua.

Ia menambahkan, Gubernur Papua bersama Wakil Gubernur Klemen Tinal,SE,MM termasuk jajaran Forkopinda Provinsi Papua, akan tiba di Timika mulai hari ini, Kamis (5/9).

Adapun kedatangan Doren Wakerkwa bersama tim dari Jayapura guna memastikan persiapan H-2 sebelum pelantikan.

Masih terkait pelantikan, direncanakan pada Kamis petang nanti akan dilaksanakan gladi resik.

Ia berharap seluruh komponen masyarakat Mimika mendukung prosesi pelantikan pemimpin Mimika untuk lima tahun ke depan dengan suka cita, tanpa adanya aksi-aksi yang tidak diinginkan. (frl/vis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.