KPP Pratama Bentuk Tax Center di STIE JB

0
114
Foto: Santi/TimeX FOTO BERSAMA - Tirta Bastoni, Kepala KPP Pratama Timika didampingi Tarsisius Pabendol Rektor STIE Jambatan Bulan bersama perwakilan Pemkab Mimika foto bersama usai kegiatan di Kampus STIE Jambatan Bulan, Kamis (17/10).

“Jadi kalau masyarakat ada yang butuh informasi tetang pajak tidak perlu lagi ke KPP Pratama ke STIE JB juga bisa, dan sama saja. Kami juga akan tingkatkan apa saja terkait informasi yang ada tentang perpajakan hingga selengkap mungkin”

Foto: Santi/TimeX
FOTO BERSAMA – Tirta Bastoni, Kepala KPP Pratama Timika didampingi Tarsisius Pabendol Rektor STIE Jambatan Bulan bersama perwakilan Pemkab Mimika foto bersama usai kegiatan di Kampus STIE Jambatan Bulan, Kamis (17/10).

TIMIKA,TimeX

Komitmen Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Timika untuk menggalakkan gerakan sadar pajak kini diperkuat melalui kerjasama dengan institusi pendidikan yang dimulai dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jambatan Bulan melalui pembentukan layanan Tax Center.

Layanan tersebut telah diresmikan oleh Tirta Bastoni, Kepala KPP Pratama Timika dan Tarsisius Pabendol Rektor STIE Jambatan Bulan di Kampus STIE Jambatan Bulan, Kamis (17/10).

Layanan Tax Center merupakan kolaborasi antara STIE Jambatan Bulan dan KPP Pratama Mimika.

Warga yang butuh informasi dan edukasi seputar perpajakan sekarang ini bisa didapatkan dengan mudah di Tax Center STIE JB.

Tirta, Kepala KPP Pratama mengatakan, hadirnya tax center di Kampus STIE Jambatan Bulan untuk memberikan informasi dan edukasi di bidang perpajakan. Selain itu, tax center juga bisa mendidik  para mahasiswa yang nantinya menjadi wajib pajak potensial.

“Sebagai wujud kerjasama DJP dengan para pemangku kepentingan, karena tentu dalam melaksanakan tugas meningkatkan kepatuhan perpajakan terutama fungsi edukasi, tentu tidak bisa berjalan sendiri, sehingga kita kerjasama dengan kampus,” tutur Tirta.

Menurutnya, adanya bantuan dari dunia pendidikan khsusunya dari kampus diharapkan lebih efektif fungsi edukasi perpajakannya nanti.

Disamping itu juga, lanjut Tirta, pihaknya ingin mempersiapkan agar yang sekarang mahasiswa belum menjadi wajib pajak nantinya mereka menjadi wajib pajak potensial dalam waktu 5-10 tahun kedepan.

“Dengan adanya interaksi mereka dengan perpajakan sejak dini diharapkan mereka akan lebih cepat, paham dan lebih patuh dalam membayar pajak. Mahasiswa juga dapat membantu dalam sosialisasi perpajakan khususnya nanti musim SPT Tahunan mereka menjadi relawan. Kita masih punya waktu yang banyak sampai dengan Maret 2020, mereka sudah siap sehingga tahun depan mereka bisa membantu untuk mengisi SPT,” ujarnya.

Sementara, Tarsisius Pabendol, Rektor Kampus STIE JB mengatakan, kerjasama antara KPP Pratama dan STIE JB sudah direncanakan jauh hari. Pihaknya sebagai pengusul dan disambut baik oleh pihak KPP Pratama.

Adanya tax center katanya, masyarakat Kabupaten Mimika jika malas pergi ke kantor KPP Pratama bisa datang ke Kampus STIE JB untuk mendapatkan informasi perpajakan.

“Jadi kalau masyarakat ada yang butuh informasi tetang pajak tidak perlu lagi ke KPP Pratama ke STIE JB juga bisa, dan sama saja. Kami juga akan tingkatkan apa saja terkait informasi yang ada tentang perpajakan hingga selengkap mungkin,” ungkapnya. (san)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.