Pendulang Mile 39 Diimbau Kosongkan Lokasi

0
94
Foto: Ist./TimeX SOSIALISASI – Iptu Yulius Harikatang, Kapolsek Kuala Kencana memberikan sosialisasi kepada puluhan pendulang di Mile 39, Selasa (22/10).

“Kebetulan kemarin kami mendapatkan informasi dan juga adanya permintaan back up security SLD untuk melakukan himbauan dan juga sosialisasi kepada para pendulang, agar tempat itu segera dikosongkan atau disterilkan karena akan dilakukan pengerjaan di sekitar itu”

Foto: Ist./TimeX
SOSIALISASI – Iptu Yulius Harikatang, Kapolsek Kuala Kencana memberikan sosialisasi kepada puluhan pendulang di Mile 39, Selasa (22/10).

TIMIKA,TimeX

Jajaran Kepolisian Sektor Kuala Kencana dalam sosialisasi menghimbau kepada puluhan pendulang di Mile 39, Distrik Kuala Kencana segera mengosongkan lokasi tersebut karena akan dibangun talud pada awal November nanti.

“Kebetulan kemarin kami mendapatkan informasi dan juga adanya permintaan back up security SLD untuk melakukan himbauan dan juga sosialisasi kepada para pendulang, agar tempat itu segera dikosongkan atau disterilkan karena akan dilakukan pengerjaan di sekitar itu,” jelas Harikatang kepada wartawan di Kantor Polsek Kuala Kencana usai sosialisasi, Selasa (22/10).

Mantan Wakapolsek Mimika Baru ini menyebutkan pendulang yang beraktivitas di lokasi tersebut berjumlah sekitar 50-an orang. Kalau dibiarkan maka kemungkinan besar bisa jadi semakin bertambah, sebab para pendulang yang berada di sana sudah mendirikan camp.

Yulius mengatakan, pada dasarnya mereka tahu dan memahami. Karena ketika ada pengerjaan, mereka menyadari bahwa untuk tinggal di situ sangatlah berbahaya.

“Oleh karena itu, setelah adanya penyampaian dari kami, maka mulai hari ini juga mereka harus berbenah untuk mengosongkan lokasi karena per tanggal 1 November nanti, sudah mulai dilakukan penimbunan secara full dan akan dilanjutkan pengerjaan talud,” jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut, ia mengarahkan pendulang supaya berupaya agar mereka bisa mencari tempat aman. Dan sosialisasi ini juga bagian dari mencari solusi terbaik bagi mereka. (aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.