Dewan Baru Langsung Dapat Jas dan Pin Emas

0
82
Foto: Indri/TimeX Paulus Dumains

“Saya pikir inikan rutin saja jadi memang diluar dari anggaran pelantikan sebesar Rp6,5 miliar”

Foto: Indri/TimeX
Paulus Dumains

TIMIKA,TimeX
35 Anggota DPRD terpilih yang akan dilantik dalam waktu dekat, dipastikan akan langsung menerima satu setelan jas dan pin emas, termasuk batik dan semi jas senilai Rp 5 juta.
Pasalnya, pengadaan pakaian dan pin ini akan bersumber dari belanja rutin Sekretariat Dewan (Setwan).
Paulus Dumais, Sekretaris Dewan (Sekwan) yang juga Ketua Panitia Pelantikan DPRD Mimika mengatakan, saat ini persiapan pelantikan juga sudah dilakukan.
Ditemui usai pertemuan tertutup Panitia Pelantikan DPRD, di ruang pertemuan VIP lantai dua Gedung DRPD, Selasa (18/11), ia mengatakan, anggaran untuk pengadaan ini diluar dari anggaran pelantikan.
“Saya pikir inikan rutin saja jadi memang diluar dari anggaran pelantikan sebesar Rp6,5 miliar,” jelas Dumais
Menyangkut dengan hak-hak anggota dewan sebelumnya kata Paulus, akan dibayarkan oleh Setwan kepada masing-masing anggota dewan sebagai tanda terima kasih, yaitu sebanyak enam kali gaji pokok anggota dewan.
“Totalnya berapa saya tidak tahu pasti, intinya mereka kami berikan enam kali dari gaji pokok mereka,” tambahnya.
Sementara itu, mengenai besarnya anggaran untuk pelantikan anggota dewan baru yang jumlahnya terbilang fantastis, menurut Paulus Dumais, ini tidak serta merta akan dihabiskan. Ketika ada anggaran sisa maka akan dikembalaikan ke kas daerah.
“Rp 6,5 miliar ini kan hanya estimasi, jadi kalau memang seandainya hanya terpakai Rp 2 miliar ya sisanya dikembalikan,” ujarnya. (a30)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.