Pengurus Golf Dipesan Tingkatkan SDM Atlet Papua

0
91
Foto: Rina/TimeX KOMPAK – Johanis Rettob, Wakil Bupati Mimika kompak mengepakan tangan ketika foto bersama Ketua dan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Mimika usai pertemuan di Hotel Grand Mozza pada Kamis (5/12).

“Dan kalau diperlukan pengurus harus mendatangkan pelatih dari luar daerah Papua. Dan perlu juga diadakan turnamen golf dengan Timika sebagai tuan rumah, agar meningkatkan sektor pariwisata di Timika”

Foto: Rina/TimeX
KOMPAK – Johanis Rettob, Wakil Bupati Mimika kompak mengepakan tangan ketika foto bersama Ketua dan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Mimika usai pertemuan di Hotel Grand Mozza pada Kamis (5/12).

TIMIKa,TimeX
Johanes Rettob, Wakil Bupati Mimika menitipkan pesan bagi Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Mimika supaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) atlet Papua di bidang olahraga.
John sampaikan hal ini dalam pertemuan dengan Jesaja Samuel Enock, Ketua Pengcab PGI Mimika bersama penasehat dan anggota lainnya di Hotel Grand Mozza pada Kamis (5/12).
John menekankan, bibit-bibit atlet yang baik dan atlet berprestasi olahraga golf dari Kabupaten Mimika harus ditingkatkan kemampuannya. Bahkan ia menyarankan melakukan pembinaan para atlet dari usia dini.
Pemerintah ujarnya, menginginkan terciptanya atlet dari putra putri asli Papua dan perlu pembinaan.
“Dan kalau diperlukan pengurus harus mendatangkan pelatih dari luar daerah Papua. Dan perlu juga diadakan turnamen golf dengan Timika sebagai tuan rumah, agar meningkatkan sektor pariwisata di Timika,” tuturnya.
Selain itu kepada pengurus supaya lebih kompak dalam mengelola organisasi golf dan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM asli Papua dalam bidang olahraga.
Orang nomor dua di Mimikan ini mendorong pengurus golf harus benar-benar menciptakan atlet golf berprestasi guna mengharumkan nama Kabupaten Mimika.
“Mulai tahun ini kita harus memberikan penghargaan dan pembinaan kepada atlet berprestasi. Peran pemerintah terhadap olahraga sudah didistribusikan ke KONI,” katanya.
Jesaja Samuel Enock, Ketua Pengurus Cabang Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Mimika memaparkan kepengurusan PGI Mimika baru dilantik 22 September 2019 lalu.
Dalam organisasi ini jelasnya, PGI memiliki program-program diantaranya pembinaan atlet berprestasi dan bagaimana meningkatkan sektor pariwisata melalui golf, serta akan diadakan turnamen Golf Bupati Cup diagendakan pada Maret 2020 mendatang. Lainnya, akan dilaksanakan program Golf to School yang dapat memberikan pengetahuan dan perkenalkan tentang olahraga golf kepada siswa di sekolah. (aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.