GKII Jemaat Elisabeth Tinal Rayakan Natal, Trifena Tinal Berbagi Kasih dengan Puluhan Janda

0
114
FOTO: Linda/TimeX BERBAGI KASIH - Trifena M Tinal, BSC, berbagi kasih dengan puluhan janda, pada momen perayaan Natal bersama, GKII Jemaat Betlehem Elisabeth Tinal, Kuala Kencana, Senin (9/12) malam.

“Kita patut bersyukur bahwa Tuhan Yesus kita lahir di Betlehem, sebagai bukti nyata kasih Tuhan bagi kita. Kita juga berada di natal tahun ini sebagai wujud kasih Allah bagi kita semua”

FOTO: Linda/TimeX
BERBAGI KASIH – Trifena M Tinal, BSC, berbagi kasih dengan puluhan janda, pada momen perayaan Natal bersama, GKII Jemaat Betlehem Elisabeth Tinal, Kuala Kencana, Senin (9/12) malam.

TIMIKA,TimeX

Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII), Jemaat Betlehem Elisabeth Tinal, Kuala Kencana, merayakan natal bersama, Senin (9/12), yang dihadiri oleh seluruh jemaat, termasuk anak-anak sekolah minggu, remaja dan pemuda.

Selain itu, natal kali ini juga dihadiri Trifena M Tinal, BSC, Anggota Komisi VI DPR-RI, yang juga merupakan keluarga dari jemaat setempat. Hadir pula Pdt Wiliam Soleman, Markus Kalalembang dari STT Theologia Russel Timika dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Trifena yang hadir di tengah-tengah jemaat memaknai Natal dengan berbagi kasih kepada puluhan anggota jemaat termasuk 20 janda, serta 13 anggota jemaat lainnya sebagai ungkapan syukur.

Melalui pesan dan kesan natal, Trifena juga berpesan kepada jemaat yang hadir, untuk natal tidak berlalu begitu saja dari tahun ke tahun, tetapi ada suatu kesan yang bermakna.

“Kita patut bersyukur bahwa Tuhan Yesus kita lahir di Betlehem, sebagai bukti nyata kasih Tuhan bagi kita. Kita juga berada di natal tahun ini sebagai wujud kasih Allah bagi kita semua,” katanya.

Natal Jemaat GKII Jemaat Betlehem Elisabeth Tinal juga dimeriahkan dengan penampilan kesaksian dan pujian dari jemaat, sekolah minggu dan jemaat, mulai dari tarian, vokal group hingga musik bambu.

Salah satu yang menarik paduan suara dan opera dalam bahasa daerah oleh kaum wanita GKII Betlehem Elisabeth Tinal, yang menggambarkan tentang perjalanan Maria dan Yusuf hingga kelahiran Yesus.

Sebelumnya, Pdt Jansesn Yoku, STh, dalam khotbahnya mengingatkan jemaat untuk memaknai natal dengan belajar dari orang Majus dari Timur. Dimana para majus memiliki semangat yang besar untuk mengetahui tentang Yesus dan melakukan perjumpaan dengan Yesus dalam hidup. (Ay 1-2a). Para majus juga menempuh perjalanan hidup dengan memperhatikan petunjuk dari Tuhan, yakni dengan melihat bintang. Kemudian para majus punya tekad yang kuat untuk sujud dan menyembah Tuhan dalam hidup.

“Apakah Natal meninggalkan sesuatu yang penting dalam hidup kita?” serunya.

Sebelumnya juga dilakukan penyalaan lilin diiringi nyanyian malam kudus. Lilin dinyalakan secara berturut-turut, Gembala Jemaat, Pdt Jasen Yoku, Trifena M Tinal, Karel Imingkawak, serta sejumlah perwakilan dari jemaat.

Seluruh anak-anak yang hadir juga mendapat bingkisan natal.

Acara diakhiri dengan doa dan santap kasih bersama. (ozy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.