Perkawan GKII Terpanggil Melayani Generasi Milenial

0
48
Foto: Yosefina Dai Dore/Timika eXpress IBADAH - Ribuan pengurus dan anggota Komisi Perkawan GKII tiga daerah yakni Kota Timika, Kwamki Narama dan Iwaka mengikuti ibadah Natal di GKII Jemaat Getsemani, Kampung Utikini Baru, SP 12, Distrik Iwaka, Sabtu (8/12).

“Hidup di zaman canggih ini tantangan semakin berat, mari serius memikirkan anak-anak kita, tanggung jawab kita sebagai orangtua ini berat, jadi kita harus selalu mendoakan suami dan anak-anak, kita harus menjadi contoh dan teladan dalam rumah”

Foto: Yosefina Dai Dore/Timika eXpress
IBADAH – Ribuan pengurus dan anggota Komisi Perkawan GKII tiga daerah yakni Kota Timika, Kwamki Narama dan Iwaka mengikuti ibadah Natal di GKII Jemaat Getsemani, Kampung Utikini Baru, SP 12, Distrik Iwaka, Sabtu (8/12).

TIMIKA, TimeX
Komisi Perkawan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) tiga daerah yakni Kota Timika, Kwamki Narama dan Iwaka merayakan ibadah natal bersama di GKII Jemaat Getsemani, Kampung Utikini Baru, SP 12, Distrik Iwaka, Sabtu (8/12).
Usai ibadah dilakukan bakar batu belasan ekor babi dan puluhan ekor ayam di halaman gereja tersebut.
Perayaan Natal itu dihadiri ribuan anggota dan pengurus Komisi Perkawan GKII Kota Timika, Kwamki Narama dan Iwaka, Pendeta Niko Waker, S.Th, Ketua Wilayah II Papua GKII, Pendeta Hosea Jolemal, S.Th, Ketua Daerah Kwamki Narama GKII, Pendeta Tadianus Waker, Ketua Daerah Iwaka GKII dan sejumlah hamba Tuhan.
Dalam perayaan tersebut dimeriahkan dengan pujian-pujian Natal dari worhip leader, singer dan pemusik, serta puji-pujian berbahasa daerah dari ibu-ibu perkawan sesuai asal suku mereka.
Perayaan Natal Komisi Perkawan GKII 3 daerah tahun ini mengambil tema ‘Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya’ (Injil Yohanes 1:11) dan sub tema, “melalui perayaan kelahiran Yesus Kristus Perkawan GKII Daerah Kota Timika, Kwamki Narama dan Iwaka terpanggil melayani generasi milenial’.
Dalam renungan firman Tuhan dari Yesaya 9:5-6, yang menyatakan ‘Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai’, Pendeta Niko Waker, Ketua Wilayah II Papua GKII, berpesan kapada ibu-ibu Komisi Perkawan memaknai perayaan Natal tahu ini dengan menjadi sabahat bagi anak-anak.
“Jadi dalam generasi milenial ini, ibu-ibu tidak hanya menjadi orangtua tapi juga menjadi sahabat bagi anak-anak agar bisa mengetahu semua hal tentang anak-anak kita. Apa yang mereka lakukan, apa yang mereka rasakan, mau berkorban untuk mereka agar ke depan mereka menjadi generasi milenial yang memiliki masa depan yang cerah,” pesan Pendeta Niko.
Ia pun berpesan agar orangtua selalu mendoakan anak-anaknya dan mendampingi mereka dalam pergaulan dan studi agar bisa sukses. “Jangan pernah berhenti mendoakan anak-anak kita, terus dampingi mereka dalam pergaulan agar mereka tidak salah jalan, bimbing mereka dalam studi agar bisa sukses,” pesannya.
Sementara itu, Pendeta Hasni, S.Th, Ketua Biro Perkawan dalam sambutannya berpesan kepada ibu-ibu Komisi Perkawan untuk selalu mendoakan suami dan anak-anak.
“Hidup di zaman canggih ini tantangan semakin berat, mari serius memikirkan anak-anak kita, tanggung jawab kita sebagai orangtua ini berat, jadi kita harus selalu mendoakan suami dan anak-anak, kita harus menjadi contoh dan teladan dalam rumah,” pesannya.
Selanjutnya ketua panitia kegiatan Cornelia Kogoya, dalam sambutan megucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut memberikan sumbangan melalui materi, tenaga, pikiran dan doa sehingga perayaan Natal tersebut bisa berjalan suskses.
Untuk menyukseskan acara itu panitia menggunakan dana sebesar Rp38.040.000.
“Terimakasih banyak untuk dukungan dari jemaat dan pihak-pihak lain yang dengan kerelaan hati telah memberikan sumbangan untuk menyukseskan perayaan ini,” ucapnya.
Usai ibadah dilanjutkan santapan bersama aneka menu pangan lokal yang dimasak secara tradisional yakni bakar batu oleh sejumlah jemaat sejak pagi. (epy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.