Wabup Tegur Kepala Distrik, Lurah dan Sekretaris

0
85
Foto: Echie/TimeX MENDENGAR – Kepala distrik, lurah dan sekretaris mendengar sambutan Johanes Rettob, Wakil Bupati saat membuka sosialisasi kajian pemekaran distrik dan kelurahan tahun 2019 di Hotel Serayu, Rabu (11/12).

“Untuk hari ini kan pakaiannya PDH, dengan kemeja putih dan rok atau celana hitam, dengan menggunakan pin. Namun ada yang tidak menggunakan pin, sehingga tidak tahu mana yang kepala distrik, sekretarisnya dan kepala kelurahan dan sekretarisnya”

Foto: Echie/TimeX
MENDENGAR – Kepala distrik, lurah dan sekretaris mendengar sambutan Johanes Rettob, Wakil Bupati saat membuka sosialisasi kajian pemekaran distrik dan kelurahan tahun 2019 di Hotel Serayu, Rabu (11/12).

TIMIKA,TimeX
Rupanya masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Mimika belum semua mentaati aturan dalam penggunaan seragam dinas sesuai hari yang telah ditentukan. Hal ini terbukti ada kepala distrik, lurah dan sekretarisnya di daerah ini ditegur oleh Yohanes Rettob, Wakil Bupati Mimika gara-gara tidak menggunakan pakaian resmi sesuai jadwal yang ditentukan.
Kepala distrik, lurah dan sekretaris ini ditegur saat ia membuka sosialisasi kajian pemekaran distrik dan kelurahan berlangsung di Hotel Serayu, Rabu ( 11/12).
“Untuk hari ini kan pakaiannya PDH, dengan kemeja putih dan rok atau celana hitam, dengan menggunakan pin. Namun ada yang tidak menggunakan pin, sehingga tidak tahu mana yang kepala distrik, sekretarisnya dan kepala kelurahan dan sekretarisnya,” kritik John.
Tanpa mengenakan pakaian PDH, orang nomor dua di daerah ini mengaku bingung membedakan mana kepala distrik, mana kepala kelurahan dan mana sekretaris.
Ia tekankan, terutama menghadiri acara-acara resmi seperti ini haruslah berpakaian rapi, yang menunjukkan identitas masing-masing sebagai abdi negara.
Hal ini sebenarnya patut disayangkan. Sebab penegasan tentang penggunaan pakaian sesuai hari sudah berkali-kali disampaikan oleh John setiap pimpin apel pagi di Sentra Pemerintahan. Bahkan dalam Sidaknya beberapa waktu lalu sempat menegur seorang ASN yang tidak mengenakan baju sesuai hari. (a32)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.