Tiga Mobil Dinas Ditarik

0
82
Foto: Indri/TimeX Lukas Luli Lasang

“Ada yang kami sudah tarik dan kami sudah kirimkan surat kepada yang bersangkutan, dan kami himbau kembalikan, sekarang mobilnya sudah kita taruh di gudang”

Foto: Indri/TimeX
Lukas Luli Lasang

TIMIKA,TimeX

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah  (BPKAD) Mimika menarik tiga unit mobil dinas dari tangan oknum pejabat. Mobil ini telah disimpan di gudang aset Jalan Cenderawasih.

“Ada yang kami sudah tarik dan kami sudah kirimkan surat kepada yang bersangkutan, dan kami himbau kembalikan, sekarang mobilnya sudah kita taruh di gudang,” ujar Lukas Luli Lasang, Sekretaris BPKAD saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/1). Meskipun sudah ditahan, Lukas tidak menyebutkan secara rinci nomor PA dan siapa saja ketiga pengguna mobil dinas ini.

Penarikan aset ini ujarnya, berdasarkan perintah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dituangkan dalam kesepakatan bersama seluruh kabupaten/kota, guna untuk penertiban semua aset Pemda, baik berupa kendaraan dinas ataupun rumah dinas. Bagi ASN yang telah pensiun untuk segera mengembalikan semua aset Pemda tanpa terkecuali. Begitu juga dengan para anggota DPRD yang sudah tidak lagi bertugas.

“Kendaraan yang tarik mana-mana saja, saya harus cek lagi di Bagian Aset, dan untuk para anggota DRPD kami sudah menyurati semuanya untuk kembalikan mobil dinas yang mereka  masih gunakan,” katanya.

Sedangkan bagi aset berupa perumahan diminta untuk dilakukan penyicilan hingga lunas. Bagi aset berupa furniture peninggalan anggota DPRD terdahulu berupa kursi, meja dan lemari sudah tertumpuk di gudang aset disarankan oleh Sekda untuk dilakukan pelelangan.

Ia mengatakan rata-rata furniture yang ada di gundang sudah berusia sekitar 10 tahun.

“Kalau memang ada yang sudah rusak kita putihkan. Sedangkan yang masih bagus akan kita lelang, begitu kata Sekda kemarin,” katanya.

Ia memastikan penertiban aset masih terus berlangsung oleh BPKAD. Kedepan pihaknya akan menyurati lagi pihak-pihak terkait memang hingga saat ini belum mengembalikan aset pemerintah. (a30)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.