Menuju Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Kabupaten Mimika, Ketua LPPD se-Indonesia Hadiri Pesparawi XIII

0
65
Foto: Aloisius Lebuan/TimeX COFFE MORNING -Johannes Rettob, Ketua Panitia Pelaksana Pesparawi, Marthen LL Moru, Direktur PT Timika Grafika eXpress Harian Umum Timika eXpress, Benediktus Renyaan, Wakil Koordinator Seksi Publikasi dan Dokumentasi sedang memberikan penjelasan saat coffe morning di Radio Publik Mimika (RPM), Kamis (6/2).

“Para juri ini akan menilai setiap peserta yang ikut dalam 12 kategori lomba Pesparawi XIII ini dengan menggunakan system aplikasi elektronik. Hal ini bertujuan agar hasil yang diperoleh setiap peserta diketahui secara terbuka, transparan dan cepat”

Foto: Aloisius Lebuan/TimeX
COFFE MORNING -Johannes Rettob, Ketua Panitia Pelaksana Pesparawi, Marthen LL Moru, Direktur PT Timika Grafika eXpress Harian Umum Timika eXpress, Benediktus Renyaan, Wakil Koordinator Seksi Publikasi dan Dokumentasi sedang memberikan penjelasan saat coffe morning di Radio Publik Mimika (RPM), Kamis (6/2).

TIMIKA,TimeX
Ketua Umum Pesparawi XIII se-Tanah Papua, Johannes Rettob mengatakan, sesuai informasi yang diperoleh, semua Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) se-Indonesia akan menghadiri opening ceremony Pesparawi XIII di Timika pada Juni 2020 mendatang.
“Semua Ketua LPPD mulai dari Aceh sampai Papua akan menghadiri Pesparawi XIII se- tanah Papua,” ujar John dalam dialog interaktif yang disiarkan langsung RPM, Kamis (6/2) kemarin.
Menurut John yang juga Wakil Bupati Mimika, pesta gerejani terbesar se-Tanah Papua yang dipusatkan di Timika ini, sesuai rencana dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Tak hanya dihadiri langsung oleh RI 1, namun dalam opening ceremony Pesparawi XIII pada tanggal 13 Juni 2020 itu juga akan dihibur sejumlah penyanyi top Indonesia serta dimeriahkan ratusan penyanyi asal Timika yang tergabung dalam paduan suara bertajuk Orkestra Symphoni Nusantara.
“Ribuan peserta dari 42 kabupaten/kota di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat ini akan mengikuti lomba Pesparawi dan akan dinilai 16 juri internasional,” ujar John.
Lebih lanjut dijelaskan John, 7 orang juri berasal dari Eropa dan Amerika Serikat, sedangkan 9 orang juri lainnya berasal dari Indonesia.
“Para juri ini akan menilai setiap peserta yang ikut dalam 12 kategori lomba Pesparawi XIII ini dengan menggunakan system aplikasi elektronik. Hal ini bertujuan agar hasil yang diperoleh setiap peserta diketahui secara terbuka, transparan dan cepat,” jelasnya.
John mengharapkan seluruh warga Mimika untuk ikut menyukseskan Pesparawi XIII ini sesuai bidang tugas masing-masing.
“Kepada semua warga Mimika mari kita sama-sama ikut menyukseskan Pesparawi XIII ini sebagai tuan rumah yang baik sesuai tugas dan tanggung jawab kita masing-masing. Mari kita jaga kebersihkan kota, buang sampah sesuai waktu dan tempat yang sudah ditentukan. Mari kita jaga Mimika untuk selalu aman dan damai, sehingga tamu kita yang datang akan melihat Timika yang indah dan bersih,” katanya.
Dialog interaktif ini juga dihadiri Koordinator Bidang Promosi, Publikasi dan Dokumentasi, Demianus Katiop, Wakil Koordinator Bidang Promosi, Publikasi dan Dokumentasi, Benediktus Renyaan, Sekretaris Umum Panitia I Nyoman Putu Arka, dan perwakilan media, Direktur PT Timika Grafika Express (Penerbit Harian Umum TimeX), Martinus LL Moru dan Thobias Maturbongs dari RPM. (frl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.