Kadistrik: Di Agimuga Sudah Bisa Video Call

0
100
Foto: Istimewa/TimeX MENGAKSES - Sejumlah Anggota Pos Yonif 754 Kostrad sedang mengakses internet melalui ponsel android di Kantor Distrik Agimuga, Jumat (7/2) malam.

“Halo ibu, saya video call ini dari Agimuga. Masyarakat di sini sangat senang karena sudah ada layanan internet di sini”

Foto: Istimewa/TimeX
MENGAKSES – Sejumlah Anggota Pos Yonif 754 Kostrad sedang mengakses internet melalui ponsel android di Kantor Distrik Agimuga, Jumat (7/2) malam.

TIMIKA,TimeX
Yulius Katagame, Kepala Distrik Agimuga senang karena saat ini internet sudah masuk sehingga masyarakat setempat bisa berkomunikasi dengan keluarga melalui video call langsung dari Agimuga.
“Halo ibu, saya video call ini dari Agimuga. Masyarakat di sini sangat senang karena sudah ada layanan internet di sini,” kata Yulius kepada Timika eXpress melalui video call, Jumat (7/1) siang sambil memperlihatkan pemandangan di sekitar Kantor Distrik Agimuga yang saat itu sedang hujan lebat.
Masyarakat Agimuga ujarnya, berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Mimika, pihak Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dan juga PT Telkom yang telah berupaya memasang jaringan internet di distrik tersebut dan masyarakat menikmatinya secara grartis. “Masyarakat di sini berterimakasih kepada pemerintah distrik, Bupati dan Wakil Bupati, pihak Dinas Kominfo dan juga pihak PT Telkom yang telah memasang wifi sehingga masyarakat bisa menimkati layanan internet,” ujarnya.
Hanya saja lanjutnya, jika tidak ada bahan bakar maka layanan internet tidak bisa diakses karena hingga saat ini sumber penerangan di Agimuga masih menggunakan genset. “Kalau tidak ada bahan bakar, listrik mati berarti wifi juga mati,” tuturnya.
Ia mengatakan dengan adanya layanan internet tersebut diharapkan dapat menunjang pelayanan kepada masyarakat baik dari pemerintah distrik, petugas kesehatan, guru dan pihak keamanan.
“Sekarang kebutuhan di Agimuga bisa lebih cepat terjawab karena sudah ada internet. Misalnya, ada kekurangan obat atau kebutuhan untuk menunjang pendidikan, petugas tinggal menghubungi ke kota dan bisa langsung di kirim,” ujarnya. (epy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.