Dinkes Puncak Bimtek Program Penurunan Stunting di Timika

0
139
Foto: Yosefina Dai Dore/Timika eXpress SOSIALISASI-Peserta kegiatan serius mengikuti sosialisasi aspek perpajakan bendahara’ di aula lantai 5 KPP Pratama Timika, Jalan Cenderawasih, Kamis (13/2) pagi.
Foto: Yosefina Dai Dore/Timika eXpress
SOSIALISASI-Peserta kegiatan serius mengikuti sosialisasi aspek perpajakan bendahara’ di aula lantai 5 KPP Pratama Timika, Jalan Cenderawasih, Kamis (13/2) pagi.
TIMIKA,TimeX

Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Puncak menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) analisis situasi program penurunan stunting, dan penyusunan rencana kegiatan pelaksanaan intervensi penurunan stunting terintegrasi di Hotel Serayu sejak, Rabu (12/2) sampai Jumat (14/2).

Kegiatan yang menghadirkan pemateri dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua ini diikuti oleh perwakilan dari semua Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Puncak.

“Jadi karena di Puncak sering terjadi konflik sosial akhirnya kita melakukan kegiatan Bimtek ini di Timika supaya lebih aman dan tenang,” kata Kornelis Wonda, Kepala Seksi Gizi, Dinkes Kabupaten Puncak saat ditemui Timika eXpress di Hotel Serayu, Kamis (13/2).

Ia mengatakan kegiatan Bimtek tersebut merupakan program dari pemerintah pusat dan ditindaklanjuti oleh semua kabupaten/kota di Provinsi Papua termasuk Kabupaten Puncak.

Bimtek tersebut lanjutnya, harus dilakukan sebayak 8 tahap.

“Tahap pertama sampai ketiga sudah kita lakukan di Puncak, ini tahap ke empat. Jadi ada tahap Bimtek di ruangan ada juga tahap kita turun langsung memberikan sosialisasi ke masyarakat. Jadi setelah dari Timika kita lakukan sosialisasi ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Corina Kogoya, staf Dinkes Puncak berharap kepada semua peserta Bimtek bisa mengimplementasikan materi yang didapat kepada masyarakat yang dilayani, di wilayah Puskesmas masing-masing.

“Harapan kami kepada petugas kesehatan lebih maksimal dalam melaksanakan program pencegahan stunting agar generasi Puncak bisa hidup sehat dan kebutuhan gizi mereka tercukupi dengan baik,” harap Corina. (epy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.