Roling Jabatan, Satu Pejabat Eselon II Absen dari Job Fit

0
84
FOTO: Indri/TimeX FOTO BERSAMA - Para Pejabat Eselon II foto bersama sesaat setelah pembukaan job fit di Hotel Horison Ultima Timika, Selasa (3/3).

“Inikan kita jalankan prosedur UU Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No 11 tantang managemen ASN”

FOTO: Indri/TimeX
FOTO BERSAMA – Para Pejabat Eselon II foto bersama sesaat setelah pembukaan job fit di Hotel Horison Ultima Timika, Selasa (3/3).

TIMIKA,TimeX
Satu orang peserta job fit (uji kompetensi) dalam rangka roling jabatan di lingkup Pemkab Mimika tidak hadir. Sebelumnya 23 orang dinyatakan akan mengikuti uji kompetensi yang diawali dengan psikotes, namun pada hari pertama hanya dihadiri 22 orang.
Uji kompetensi berlangsung di Hotel Horison Ultima Timika, Selasa (3/3), yang dibuka Marthen Paiding, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus Ketua Panitia Job Fit.
Marthen Paiding tidak menjelaskan lebih jauh siapa pejabat yang tidak ikut pada hari pertama tersebut, namun untuk menjabat kepala dinas ujian tersebut adalah tahap yang harus dilalui.
Ditambahkan, pelaksanaan job fit yang dilaksanakan berdasarkan surat Komisi Aparatur Sipil Negara No B-639/KASN/02/2020 tentang rekomendasi uji kompetensi dalam rangka mutasi/rotasi PPT Pratama di lingkup Pemkab Mimika.
“Inikan kita jalankan prosedur UU Aparatur Sipil Negara (ASN) sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No 11 tantang managemen ASN,” ujar Sekda usai membuka kegiatan.
Oleh sebab itu, bagi pejabat Tinggi Pratama yang akan dimutasi atau dirotasi dengan jabatan yang sama harus melalui job fit.
Ditambahkan, job fit ini sebagai salah satu penilaian dan pertimbangan bagi Pejabat Pembina Kepegawaian, apakah yang bersangkutan layak menjabat di tempat semula atau harus ditempatkan sesuai hasil penilaian job fit.
Sesuai jadwal pelaksanaan job fit psikologi berlangsung 3 Maret oleh tim Assesment Universitas Cenderawasi (Uncen), sedangkan 4 Maret dilanjutkan dengan penulisan makalah dan diawasi oleh Pansel JPTP dan hari terkahir 5 Maret ditutup dengan sesi wawancara oleh Pansel JPTP.
“Penulisan makalah akan dimonitor langsung oleh KASN, nanti ada salah satu pejabat komisioner, melihat secara langsung pelaksanaan job fit yang diselenggarakan Pemkab Mimika,” tutur Sekda.
Selama job fit berlangsung peserta wajib menggunakan setelan hitam putih dan mengenakan dasi. (a30)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.