Gugus Tugas COVID-19 Berikan Bantuan Sembako kepada Warga

0
77
Foto: Allo Lebuan/TimeX BANTUAN - Ida Wahyuni, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mimika yang juga anggota Tim Gugus Tugas Penanganan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika saat memberikan bantuan secara simbolis kepada Norbertus Ditubun, Kepala Kampung Nawaripi, Senin (30/3).

“Kita serahkan bantuan beras, kopi, gula, minyak goreng, dan susu bayi yang totalnya kurang lebih 2,5 ton”

Foto: Allo Lebuan/TimeX
BANTUAN – Ida Wahyuni, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mimika yang juga anggota Tim Gugus Tugas Penanganan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika saat memberikan bantuan secara simbolis kepada Norbertus Ditubun, Kepala Kampung Nawaripi, Senin (30/3).

TIMIKA,TimeX
Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika melalui Dinas Koperasi dan UKM menyerahkan bantuan berupa bahan makanan kepada warga Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Senin (30/3). Bantuan ini diserahkan secara simbolis diterima oleh Nobertus Ditubun, Kepala Kampung Nawaripi.
Ida Wahyuni, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mimika menjelaskan bantuan tersebut ditujukan kepada warga asli Papua di Kampung Nawaripi yang kurang mampu.
Kebijakan ini diambil Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika untuk membantu masyarakat agar memperoleh bahan makanan selama diberlakukannya penghentian layanan transportasi ke kebun warga yang berada di Tanggul Barat area tailing Freeport.
Sebelumnya, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Mimika, Pemkab Mimika menutup sementara layanan transportasi warga lima kampung termasuk warga Nawaripi ke kebun mereka.
“Kita serahkan bantuan beras, kopi, gula, minyak goreng, dan susu bayi yang totalnya kurang lebih 2,5 ton,” kata Ida Wahyuni yang juga anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika.
Sementara mekanisme pembagian bahan makanan yang diserahkan, kata Ida sepenuhnya diserahkan kepada Kepala Kampung Nawaripi untuk mengatur selanjutnya dibagikan kepada warga membutuhkan.
Sementara Norbertus Ditubun, Kepala Kampung Nawaripi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mimika yang telah membantu masyarakat, secara khusus masyarakat asli Papua di Nawaripi terkait bahan makanan.
Norbertus berharap agar bahan makanan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang menerimanya.
“Kami akan bagikan kepada masyarakat tetapi secara khusus masyarakat asli Papua yang tidak berjualan hari ini. Untuk itu mohon pengertian yang baik dari warga yang hari ini sudah mendapat berkat dengan menjual hasil alamnya ke koperasi,” harap Norbertus. (ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.