Pasien Positif Corona di Mimika Bertambah Menjadi Tiga Orang  

0
66

“Dari tiga pasien positif Covid-19, pasien 01 dan 02 dalam keadaan sehat, sementara pasien 03 masih dalam perawatan namun menunjukan perbaikan”

Hingga Selasa (31/3), pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mimika bertambah menjadi tiga orang, dua diantaranya adalah perempuan dan satu orang laki-laki.  Berdasarkan keterangan Reynold Ubra, juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) COVID-19 Mimika, kepada media tadi malam, pasien 03 dengan usai 54 tahun ini diasumsikan adalah import case sesuai dengan hasil penulusuran di lapangan.
DATA COVID-19 KABUPATEN MIMIKA 31 MARET 2020

TIMIKA, TimeX

Hingga Selasa (31/3), pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mimika bertambah menjadi tiga orang, dua diantaranya adalah perempuan dan satu orang laki-laki.

Berdasarkan keterangan Reynold Ubra, juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) COVID-19 Mimika, kepada media tadi malam, pasien 03 dengan usai 54 tahun ini diasumsikan adalah import case sesuai dengan hasil penulusuran di lapangan.

“Dari tiga pasien positif Covid-19, pasien 01 dan 02 dalam keadaan sehat, sementara pasien 03 masih dalam perawatan namun menunjukan perbaikan,” jelasnya.

Dengan demikian lanjut dia, total jumlah Pasien Dalam pengawasan (PDP)sebanyak 16 orang, sedangkan jumlah Orang Dalam pengawasan (ODP) sebanyak 11 orang, sedangkan Orang Tanpa Gejala namun memiliki hubungan erat dengan pasien COVID19 secara keseluruhan berjumlah 47 orang.

“Dari 16 orang PDP, 10 berada di Shelter (Penampungan), dan 6 orang melakukan isolasi mandiri. Dua dari enam orang yang melakukan isolasi mandiri maupun di shelter, semuanya menunjukan perubahan dan perbaikan kondisinya,” tambah Reynold.

Hingga tadi malam, ada sebanyak 19 orang diisolasi dishelter, ini terdiri dari 10 PDP, 4 OTG dan 2 ODP.

Lebih lanjut Reynold, hasil tracing contact hari ini (kemarin, red) terhadap pasien 03 di Timika didapati dua orang kontak erat risiko tinggi dengan 2-3 gejala klinis (PDP), 2 orang kontak erat risiko resiko rendah dengan 1 gejala klinis sedangkan 15 orang kontak dengan pasien 03 tanpa gejala.

Ia menambahkan, dari hasil penulusaran infromasi lapangan memberikan gambaran bahwa pasien 03 ini memiliki riwayat perjalanan ke Jayapura dalam suatu acara. Dan pada saat kembali ke Timika mengalami gejala/tanda covid 19.

“Pasien 03 memiliki riwayat pernah berobat di 2 klinik di Timika dan akhirnya mendapat perawatan pada tanggal 28 Maret lalu.

Kami menduga demikian karena yang bersangkutan pernah melakukan perjalanan pada tanggal 10 Maret lalu ke luar Timika,” jelasnya.

Sementara pasien yang dirujuk ke Timika dari Ilaga, kabupaten Puncak adalah 2 orang dalam pemantauan dengan riwayat perjalanan. Rujukan tersebut dilakukan dengan alasan penanganan segera terlebih alasan keamanan.

“Sampai malam ini kondisi 2 orang ini dalam keadaan sehat,” terangnya. (ozy/a32)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.