18 Petugas Kesehatan Jalani Isolasi Mandiri

0
56
Foto; Dok./Timex Reynold Ubra

“Mereka masuk dalam pemantauan kami karena melakukan kontak langsung dengan pasien”

Foto; Dok./Timex
Reynold Ubra

TIMIKA,TimeX
Sebanyak 18 petugas kesehatan dari dua fasilitas kesehatan di Timika menjalani isolasi mandiri setelah melakukan kontak dengan pasien yang positif terpapar COVID-19. Sebagian petugas kesehatan ini menunjukkan gejala dan sebagian tidak menunjukkan gejala.
Reynold Ubra, Juru biacara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika mengatakan, petugas kesehatan sebagai garda terdepan baik dokter, tenaga paramedis juga tenaga analis merupakan orang yang terdampak langsung dengan pasien dan mudah terinfeksi.
Tenaga kesehatan berisiko jika pertama pengendalian risiko tidak diperhatikan, sehingga saat ini pasien yang datang, baik ke Pustu, klinik, RS, merupakan pasien infeksius dan harus diperlakukan sama.
Lanjutnya, 18 petugas ini kemudian ditetapkan sebagai PDP dan OTG dan saat ini melakukan isolasi mandiri.
“Mereka masuk dalam pemantauan kami karena melakukan kontak langsung dengan pasien,” ungkap Reynold.
Tidak hanya petugas medis, semua orang berisiko terpapar, untuk itu sebagaimana instruksi pemerintah agar semua orang menjaga dirinya juga keluarga dengan melakukan physical distancing atau social distancing, dan menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan agar tidak terpapar. (a32)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.