Group Peduli Hoki Sumbang 1000 APD

0
61
Foto: Indri/TimeX FOTO BERSAMA – Pengurus IDI dan Samuel E Karmite, Ketua DPD PPNI Mimika didampingi Agustina Paulina Gayatri, Seksi Komunikasi dan Informasi DPD PPNI Mimika memegang APD yang dibagikan saat foto bersama Vincen Poek dan Nicko Harjanto di Hotel Timika Indah Jalan Ahmad Yani, Jumat (3/4).

“Ini pemberian dari group kita saja. Kebetulan memang ada permintaan dari PPNI dan PDGI, saya pikir ini sangat baik, dengan melihat kondisi saat ini. Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa membantu para medis dalam melakukan penanganan COVID-19”

Foto: Indri/TimeX
FOTO BERSAMA – Pengurus IDI dan Samuel E Karmite, Ketua DPD PPNI Mimika didampingi Agustina Paulina Gayatri, Seksi Komunikasi dan Informasi DPD PPNI Mimika memegang APD yang dibagikan saat foto bersama Vincen Poek dan Nicko Harjanto di Hotel Timika Indah Jalan Ahmad Yani, Jumat (3/4).

TIMIKA,TimeX
Group Peduli Hoki yang merupakan komunitas warga Tionghoa Kabupaten Mimika memberikan sumbangan 1000 pasang Alat Pelindung Diri (APD) untuk Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Mimika dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Mimika. Dari jumlah ini jatah untuk PPNI 300 jus hujan dan PDGI 700 pasang. Bantuan APD ini diserahkan oleh Vincen Poek dan Nicko Harjanto, diterima oleh Samuel E Karmite Ketua DPD PPNI Mimika di Hotel Timika Indah Jalan Ahmad Yani, Jumat (3/4).
“Ini pemberian dari group kita saja. Kebetulan memang ada permintaan dari PPNI dan PDGI, saya pikir ini sangat baik, dengan melihat kondisi saat ini. Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa membantu para medis dalam melakukan penanganan COVID-19,” ujar Vinsen kepada Timika eXpress disela-sela penyerahan bantuan itu.
Ia mengatakan setelah penyerahkan ini, PPNI berencana membagikan kepada semua para perawat yang ada di semua fasilitas kesehatan (Faskes), begitupun dengan PDGI.
Vincen juga berharap masyarakat Mimika dapat tergerak hatinya untuk mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan virus corona ini, terutama bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19.
“Kalau ada kita bisa memberikan mereka masker atau memberikan sesuai apa yang mereka butuhkan, agar para tenaga medis inipun bisa nyaman dalam menjalankan tugas mereka. Bagaimana mereka akan bekerja kalau APD mereka tidak dilengkapi,” jelasnya.
Ia juga mengimbau kepada warga agar dapat mentaati instruksi Pemerintah Kabupaten Mimika tetap berdiam diri sementara waktu di dalam rumah dan hindari aktifitas yang berlebihan di luar rumah.
“Jangan kita anggap remeh dengan virus ini. Negara maju saja seperti Italia dan Amerika kewalahan. Mari kita ikut perintah pemerintah dan mari kita saling mendoakan saja,” ajaknya. (a30)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.