PDP Bertambah Lima Orang

0
78

“Pada hari ini didapati sebanyak 146 orang dari tracing contact tujuh dari delapan pasien positif dan beberapa orang yang berstatus PDP sedang melakukan isolasi mandiri”

TIMIKA,TimeX

Memasuki hari ke-19, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait Covid-19 di Mimika bertambah lima orang, empat orang baru ditemukan dan satu orang merupakan ODP yang statusnya dinaikkan menjadi PDP. Dengan demikian maka total PDP saat ini adalah 56 orang.

Hal itu disampaikan Reynold Ubra, Juru Bicara Tim Guguas Tugas Covid-19 Mimika, melalui press release, yang diterima Timika eXpress, Selasa (7/4).

Selain itu Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Mimika juga menemukan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang baru sebanyak 14 orang, sehingga secara keseluruhan ODP di Mimika sebanyak 82 orang.

Sementara itu, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang baru ditemukan hari ini (Selasa, red) sebanyak 22 orang, maka secara keseluruhan jumlah OTG di Mimika saat ini adalah 146 orang.

Lanjutnya terkait dengan lima orang PDP yang dirawat di RS Tembagapura dinyatakan satu orang positif COVID-19 dengan inisial DA, usia 50 tahun, sedangkan dua orang dinyatakan negatif atau tidak terinfeksi COVID-19 dengan inisial masing-masing LW,  laki-laki usia 35 tahun dan BP  laki-laki usia 38 tahun. Dengan demikian masih tersisa dua orang PDP dari RS Tembagapura yang sementara menunggu hasil pemriksaan laboratorium.

Reynold mengatakan hingga 7 April, jumlah pasien yang disiolasi di RSUD Mimika 13 orang atau terjadi penambahan dua orang baru, sedangkan di Rumah Sakit Tembagapura yang masih diisolasi di RS sebanyak empat orang dan satu orang isolasi mandiri dalam pengawasan.

Sedangkan jumlah orang yang diisolasi di shelter yakni 21 orang  atau terjadai penambahan satu orang yang baru masuk dengan PDP ringan.

Penambahan PDP hari ini (Selasa, red) berasal dari RSUD Mimika dua orang Rumah Sakit Swasta satu orang, Puskesmas Timika sebanyak satu orang.

Sedangkan dari 14 ODP baru, tujuh diantaranya dilaporkan oleh RSUD Mimika satu dari Puskesmas Timika, tiga dari Puskesmas Timika Jaya dan satu dari Puskesmas Wania.

Terkait dengan 22 OTG baru dijelaskan, tiga orang dilaporkan oleh Puskesmas Wania, dua orang dilaporkan oleh Puskesmas Jiliale, sembilan orang dari Puskesmas Pasar Sentral sedangkan tujuh orang berasal dari pencarian kontak.

“Pada hari ini didapati sebanyak 146 orang dari tracing contact tujuh dari delapan pasien positif dan beberapa orang yang berstatus PDP sedang melakukan isolasi mandiri,” terangnya.(ozy/a32)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.