Potongan Kaki Manusia Diduga Korban Mutilasi Ditemukan di Kali Kabur

0
93

                                                     

Kepolisian Sektor Mimika Baru berhasil mengevakuasi potongan kaki sebelah kanan yang diduga milik seorang perempuan. Proses evakuasi dilakukan di Kali Kabur Tanggul Barat Mile 28 Distrik Mimika Baru, Kamis (9/4) siang.
Foto: Ist./TimeX
EVAKUASI – Kepolisian Sektor Mimika Baru evakuasi potongan kaki manusia dari Kali Kabur, Kamis (9/4)

                                                  TIMIKA,TimeX

Potongan kaki kanan diduga korban mutilasi dari sosok seorang perempuan yang belum teridentifikasi, ditemukan di area pendulangan emas tradisional, di tanggul barat Kali Kabur, Mile 28 pada Kamis (9/4) siang.

 

potongan kaki manusia itu pun telah dievakuasi dan diamankan polisi ke Kamar Jenazah RSUD Mimika.

Informasi ditemukannya  potongan kami manusia yang hampir tertimbun lumpur tailing, itu diketahui pertama kali oleh anggota Polsek Kuala Kencana setelah dihubungi pendulang pada pukul 10:15 WIT.

Melalui koordinasi, anggota Polsek Kuala Kencana bersama Polsek Mimika Baru
dan Reskrim Polres Mimika langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

setibanya di TKP dan memastikannya, polisi kemudian melakukan olah TKP.

BANTU-Para pendulang saat membantu mengangkat potongan kaki manusia.

Selanjutnya potongan kaki diangkat dari dalam kali dengan bantuan para pendulang lalu dibungkus dalam kantong plastik (trash bag) warna hitam ukuran 50X100 cm, dan dibawa ke RSUD Mimika menggunakan mobil operasional Polsek Mimika Baru.

“Kita sudah evakuasi potongan kaki manusia ke RSUD, tapi belum diketahui kaki itu milik siapa, karena kami masih lakukan penyelidikan,” ungkap Kompol Sarraju, Kapolsek Mimika Baru kepada Timika eXpress usai evakuasi, Kamis petang kemarin.

Sementara, Luki Mahakena selaku Humas RSUD Mimika mengatakan, potongan kaki yang dibawa ke RSUD itu diketahui mulai rapuh akibat sudah cukup lama terendam dalam air atau lumpur limban tambang.

“Kami belum dapat simpulkan apakah potongan kaki tersebut milik wanita atau laki-laki, karena masih diselidiki oleh pihak kepolisian,” tuturnya. (aro)

Penulis: Rina
Editor : Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.