Buruan Beli Pangan Lokal di Koperasi Pasar Bina Karya Mimika, Harga Lebih Murah

0
162

TIMIKA,TimeX

Marthen Paiding,M.MT,  melakukan peninjaun dan melihat langsung aktifitas dari Koperasi Pasar Bina Karya Mimika yang terdapat di Jalan Yos Sudarso Depan Toko Milenium, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (10/4) siang.
BELANJA-Marthen Paiding, Penjabat Sekda Mimika saat berbelanja di Koperasi Amoko Jaya.

 

Masyarakat Kabupaten Mimika diimbau buruan untuk membeli pangan lokal di Koperasi Pasar Binaan Karya Mimika dengan harga lebih murah ditengah situasi global pandemi Covid-19 di wilayah setempat.

Koperasi ini terletak di Jalan Yos Sudarso depan Toko Milenium.

Imbauan ini disampaikan oleh Marthen Paiding, Pjs Sekda Mimika melalui WhatsApp grup Tim Pers Covid-19 Mimika usai meninjau dan melihat langsung aktivitas Koperasi Pasar Bina Karya Mimika, Jumat (10/4) siang.

Marthen memastikan persediaan sayuran sangat mencukupi kebutuhan dalam memenuhi gizi masyarakat Mimika selama masa pembatasan (social distancing)  sebagai dampak dari upaya pencegahan Covid-19.

“Selain meninjau saya juga belanja di Koperasi Pasar Bina Karya Mimika yang selama ini menampung sayur-sayuran dan hasil bumi lainnya yang dihimpun dari masyarakat petani lokal dan selanjutnya dijual kepada masyarakat di Kota Timika,” jelasnya.

Menurutnya akibat sepinya pembeli akhirnya banyak sayur yang tidak terjual sehingga menjadi layu dan busuk maka harus dibuang lantas sudah tidak layak konsumsi.

“Harapan dari pemerintah agar masyarakat bisa berbelanja di koperasi ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, khususnya sayur-sayuran dan umbi-umbian. Di sini dijual murah meriah. Disamping itu juga kita bantu masyarakat dari hasil bumi mereka serta kita juga membantu menghidupkan koperasinya,” tandasnya. ( a32)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.