Pemkab Mimika Serahkan Sembako kepada Masyarakat Mimika Timur

0
144

TIMIKA,TimeX

Masyarakat Distrik Mimika Timur Sebagai salah satu wilayah isolasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Mimika, terutama pemenuhan kebutuhan sembilan bahan pokok.
BANTUAN-Warga Distrik Mimika Timur mengatur bantuan Sembako dari Pemkab MImika usai prosesi penyerahan, Jumat (10/4)

 

Masyarakat Distrik Mimika Timur sebagai salah satu wilayah isolasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Mimika, melalui bantuan  pemenuhan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako).

Pemenuhan bantuan Sembako yang merupakan kebijakan Bupati Mimika Eltinus Omaleng, secara simbolis diserahkan oleh Marthen Paiding, Pjs Sekda sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Pengendalian Percepatan Covid-19 dan diterima oleh Marike Warinussy, Kepala Distrik Mimika Timur.

Prosesi penyerahannya dilngsungan di Kantor Distrik Mimika Timur, Jumat (10/4).

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras 50 ton, indomie 4.120 karton, kopi 8.250 renteng, teh celup 4.120 dos, gula pasir 4.120 kg, minyak goreng 4.120 liter, telur 200 rak, sabun mandi 4.120 batang, susu carnation 4.120 kaleng, ayam beku 509 kg, ikan kaleng 500 kaleng.

Marike Warinussy, Kadistrik Mimika Timur, saat di hubungi Timika eXpress melalui telepon selulernya  membenarkan bahwa dirinya telah menerima bantuan sembako dari Pemkab Mimika.
Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Mimika atas kebijakan memperhatikan kebutuhan masyarakat di wilayahnya.

“Atas nama pemerintah Distrik Mimika Timur dan masyarakat, kami menyampaikan terimakasih kepada Bupati Mimika atas perhatian yang sangat luar biasa kepada masyarakat Mimika Timur,” ungkap Marike.
Mantan staf Humas dan Protokoler Setda Mimika ini menyebutkan bantuan yang ada akan langsung diserahkan kepada 5.333 warga penerima yang ada di empat kampung dan satu kelurahan di wilayah tersebut. Sedangkan satu kampung yakni Tipuka tidak mendapat jatah karena difasilitasi langsung PT.Freeport Indonesia.

Untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat salama pembagian pihaknya langsung mengkawal sambil tetap mengimbau tetap jaga jarak. Turut memback up personil Koramil dan Kapolsek Mimika Timur, juga telah berkomunikasi langsung dengan KP3 Laut untuk pengawasan langsung di Kampung Pomako, mengingat di kampung tersebut jumlah warga terbanyak, sekitar 3.500.
Pada pembagian ujarnya,
menggunakan data konkrit dari kepala kampung agar pada saat pendistribusian ke kampung tidk ada masalah.

“Kepala-kepala kampung langsung memberikan data, satu RT berapa KK di sana itu yang kita pakai.
Sehingga bisa menyentuh masyarakat,” tuturnya.
Selain masyarakat katanya, penerima bantuan juga hamba-hamba Tuhan.
Sementara bagi TNI- POLRI, PNS dan lainnya yang berpenghasilan tetap tidak diberikan.

Dengan distribusi bahan makanan ini, dirinya berharap masyarakat tidak boleh lagi keluar rumah. Dan jika masyarakat memerlukan sesuatu dapat disampaikan kepada pihak distrik sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten supaya bisa difasilitasi kebutuhannya. Dengan harapan mereka tidak bersosialisasi keluar dari kompleks mereka untuk menghindari kerumunan massa.
Sementara 20 warga yang masih isolasi saat ini sudah masuk hari hari ke 19. Kondisi mereka dalam keadaan sehat dan pengawasan tetap dari Puskesmas Mapurujaya, distrik, Kapolsek dan Danramil.

“Puji Tuhan 20 warga yang diisolasi dalam keadaan sehat dan pengawasan tetap di lakukan baik Puskesmas Mapururujaya, distrik, Kapoksek dan Koramil,” katanya.

Ia menambahkan sebelumnya dari distrik juga telah salurkan bantuan berupa ikan kepada masyarakat, dengan harapan agar tidak bosan dengan mengkonsumsi mie instan. Juga pengadaan tandon air sebagai tempat cuci tangan kepada empat kampung dan satu kelurahan. Pengadaan ini menggunakan dana operasional distrik sebagai dana pergeseran penanganan covid-19 di sesuaikan dengan anggaran pada DPA.(a32)

Penulis: Echie
Editor: Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.