Ketua Kwarcab Mimika Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Warga

0
667
Foto: Ist./TimeX SEMBAKO - Frits J. Erari, Ketua Kwartir Cabang Mimika serahkan sembako kepada warga di Pomako, Jumat (8/5).

“Kegiatan ini sebagai pengamalan Dasa Darma Pramuka dan juga arahan Bupati Mimika sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Mimika untuk turut bersama-sama membantu warga akibat dari Covid-19”

TIMIKA,TimeX

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga di tengah pandemi Covid-19, Frits J. Erari, Ketua Kwartir Cabang Mimika menyalurkan 1000 paket sembako kepada warga yang berada di pesisir Pomako, Wania, Hiripau dan SP 4 Jalur 6 pada Jumat (8/5).

Foto: Ist./TimeX
SEMBAKO – Frits J. Erari, Ketua Kwartir Cabang Mimika serahkan sembako kepada warga di Pomako, Jumat (8/5).

Baca juga : Bupati Sebut Anggaran COVID-19 Tidak Cukup

Baca juga : Relawan Kampung Nawaripi Lawan Covid-19 Dapat Bantuan

Baca juga : Pramuka Mimika Peringati HUT Baden Powell ke-161

“Kegiatan ini sebagai pengamalan Dasa Darma Pramuka dan juga arahan Bupati Mimika sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Mimika untuk turut bersama-sama membantu warga akibat dari Covid-19,” kata Erari kepada Timika eXpress di sela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Menurutnya, bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan dan masker, sekaligus mengedukasi warga untuk ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya minta warga untuk taat pada instruksi Bupati Mimika tentang pembatasan waktu aktivitas, yang di Pomako aktivitas ke Timika agar dihentikan dulu. Dan bisa dilanjutkan ke esokan harinya,” katanya.

Ia berharap adanya bantuan ini dapat membantu warga di tengah masa pandemi.

Frits beserta tim langsung turun ke lapangan membagikan sembako. Kemudian tim menggunakan kapal patroli C2 menuju pemukiman warga di sepanjang Pelabuhan Pomako. Namun sebelumnya tim sudah lebih dahulu ke rumah warga di Hiripau, Wania serta beberapa petani di SP 4.

Bukan hanya bagikan sembako, namun tim juga aktif memberikan edukasi pemahaman kepada warga terkait penyebaran Covid-19 melalui droplet batuk atau bersin, oleh karenanya patut gunakan masker. (aro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.