Penerimaan Murid Baru Bisa Online-Offline, Sekolah Negeri Gratis Pendaftaran

0
282
Foto: Indir/TimeX Jenny O Usmany

“Tidak boleh ada sekolah yang pungut biaya pedaftaran anak, kalau sampai ada laporkan kepada kami (Disdik). Sedangkan bagi sekolah yayasan, pemerintah mengharapkan ada keringanan dari pihak sekolah kepada para orangtua, mengingat situasi sulit saat ini”

TIMIKA,TimeX

Pemerimaan murid baru tingkat PAUD, SD, SMP bisa diterapkan secara online juga offline. Namun penerimaan tetap bedasarkan zonasi.

Foto: Indir/TimeX
Jenny O Usmany

Baca juga : Disdik Tetap Pantau Proses Pembelajaran dari Rumah

Baca juga : Guru SMK Hermon Terima Bantuan Sembako

Baca juga : Wartawan Mimika Polisikan Oknum Dosen STIE JB

Baca juga : Bupati Sebut Anggaran COVID-19 Tidak Cukup

Demikian disampaikan Jenny O Usmani, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mimika saat ditemui di Jalan C Heatubun, Jumat (8/5).

Jenny menjelaskan, untuk pengumuman kelulusan satuan pendidikan dasar SMP pada 5 Juni dan SD dijadwalkan 15 Juni mendatang.

Aturan penerimaan murid baru ujarnya, jika selain zonasi, juga bedasarkan prestasi 20 persen, 20 persen affirmasi, 10 persen karena tugas orangtua. Misalnya orangtuanya pindah tugas dari kota lain ke Mimika terpaksa harus terima anaknya.

Ia juga tegaskan pendaftaran siswa baru khusus sekolah negeri tidak dipungut biaya apapun.

“Tidak boleh ada sekolah yang pungut (gratis-red) biaya pedaftaran anak, kalau sampai ada laporkan kepada kami (Disdik). Sedangkan bagi sekolah yayasan, pemerintah mengharapkan ada keringanan dari pihak sekolah kepada para orangtua, mengingat situasi sulit saat ini,” katanya.

Ia meminta kepada pendiri yayasan untuk bisa memberikan keringanan kepada para orangtua. Ini saatnya tujuan visi misi mendirikan yayasan untuk mencerdaskan anak bangsa bukan untuk berbisnis.

“Benar atau salah? Ini saatnya kita melihat yayasan bisa terus mengimplementasikan meski situasi seperti ini,” katanya. (a30)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.