Sally FC Berbagi Kasih dengan Sesama Pemain

0
360
Foto: Echi/TimeX SERAHKAN BAMA - Tim putri Sally saat menyerahkan bama kepada salah satu pemain di Kwamki Narama, Sabtu (16/5).

TIMIKA,TimeX

Di tengah situasi sulit pandemi Covid-19, Komunitas Sepakbola Wanita Sally FC Mimka ikut tergugah berbagi kasih mendistribusikan bahan makanan kepada sesara para pemain bola yang tergabung dalam tim Putri Sally di Kabupaten Mimika, Sabtu (16/5).

Foto: Echi/TimeX
SERAHKAN BAMA – Tim putri Sally saat menyerahkan bama kepada salah satu pemain di Kwamki Narama, Sabtu (16/5).

BACA JUGA : Antre Bantuan, Pedagang Tidak Patuhi Jarak Sosial

BACA JUGA : TNI-Polri Perketat PSSM di 10 Titik

Usmina Wonda, Pengurus Komunitas Putri Sally FC Kabupaten Mimika kepada wartawan menjelaskan aksi kemanusiaan ini tidak hanya kepada pemain yang ada di Mimika tetapi sasarannya juga kepada pemain yang kini sedang melanjutkan pendidikan di Pulau Jawa. Bantuan ini berupa bahan makanan dan bumbu dapur.

Pemain Sally FC yang berada di kota studi di Pulau Jawa ujarnya, bantuan diberikan berupa dana yang langsung ditransfer ke rekeningnya masing-masing untuk memenuhi kebutuhan mereka selama pandemi Covid-19.

Pembagian bama khusus untuk di Mimika tersebar di beberapa titik, yaitu komplek Gorong Gorong, Jalan C Heatubun, SP3 dan Kwamki Narama. Paket bama berupa beras, telur, mie, kopi, gula, daun teh juga beberapa bumbu dapur seperti bawang merah dan putih, garam, minyak goreng serta sabun mandi dan sabun cuci.

Usmina Wonda mengucapkan terima kasih banyak kepada PT Freeport melalui YPMAK yang telah membantu Sally FC dalam bentuk dana, yang sedianya dipakai untuk melaksanakan event pertandingan bola wanita di Kabupaten Mimika tahun 2020 ini.

Tetapi karena terjadi pandemi Covid-19, maka dana yang diberikan diputuskan untuk membelikan bahan makanan kemudian dibagikan kepada para pemain di Tim Putri Sally FC.

“Kami dari pengurus Komunitas Sepakbola Wanita di Kabupaten Mimika yaitu Tim Putri Sally, pertama kami mengucap syukur kepada Tuhan karena komunitas ini masih ada sampai saat ini. Semua bama yang dibagikan bersumber dari dana yang diterima Tim Putri Sally FC dari PT Freeport melalui YPMAK. Semoga yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi adik, kakak dalam tim Putri Sally selama masa pandemi Covid-19 ini,” kata Usmina.

Bersama pengurus Tim Putri Sally, ia berharap Tim Putri Sally tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam tim agar seluruh Tim Putri Sally tetap sehat dan diberkati Tuhan.

Mewakili para pemain Putri Sally FC, Clarita Kemong mengucapkan terima kasih banyak kepada pengurus Putri Sally yang dengan kerelaan hati dalam situasi pandemi Covid-19, telah membantu para pemain. Harapannya bahan makanan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga.

“Saya berharap sebagai pemain dalam tim Putri Sally, dengan berakhirnya Covid-19 nanti, Putri Sally FC tetap solid, eksis agar dapat melakukan pertandingan dalam event apa saja,” harapnya.

Clarina menambahkan, kehadiran Tim Putri Sally tidak saja bertanding untuk memperoleh kemenangan, tetapi bagaimana tim Putri Sally terus merangkul generasi Papua pada umumnya dan Mimika pada khususnya dalam mencintai olahraga sepeka bola ini.

Penulis : Echi

Editor : Anton Djuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.