Reses, Trifena Salurkan Beras untuk Warga di Mimika

0
244

TIMIKA,TimeX
Trifena M Tinal, BSC, Anggota Komisi VI, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dapil Papua, melaksanakan reses 2020 di wilayah Timika. Reses kali ini dimanfaatkan dengan menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, berupa 2,9 ton beras premium.

BACA JUGA : Tim COVID-19 Perlu Buka Posko Pemeriksaan Massal di Kampung

BACAJUGA : Kecelakaan di MP 73, Satu Meninggal Dunia

BACAJUGA : Yumte Sebut Verifikasi Data Warga Mandek dari Distrik

Penyaluran bantuan ini difasilitasi oleh Kantor Seksi Logistik (Bulog) Mimika, PLN Rayon Timika dan Yayasan Kemah Peduli Indonesia.
Selasa (19/5), Trifena menyerahkan bantuan secara simbolis, kepada Ancas Andika, Manager Bagian Keuangan PLN Timika, dan Ariek Estyanto I.W, Kepala Kansilog bertempat di Gudang Bulog Timika, untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat, yang rencananya dilakukan hari ini di beberapa titik.
Trifena M Tinal, yang ditemui Timika eXpress usai penyerahan secara simbolis mengungkapkan, bantuan beras ini pada prinsipnya adalah kepedulian sosial bagi konstituen yang ada di Dapil Papua di tengah pandemi COVID-19.
Kata dia, bantuan yang sama juga jauh-jauh hari sebelumnya sudah beberapa kali dilaksanakan, atas nama Partai maupun pribadi, dan kali ini bertepatan dengan reses, dilakukan hal yang sama.
“Covid-19, jadi wabahnya dunia dan kami merasa prihatin dengan masyarakat yang terdampak pandemi ini, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan,” katanya.
Dikatakan, bantuan yang ia siapkan setidaknya mencapai 10 ton, dan sudah disalurkan sebelumnya di sejumlah kabupaten yang masuk dalam Dapil Papua, termasuk Jayapura.
Sementara untuk Kabupaten Puncak lanjut dia, juga dialokasikan, namun terkendala dengan penerbangan, sehingga bantuan tersebut dialihkan untuk warga di Mimika.
“Jadi ada enam kabupaten yang kami bantu, salah satunya Mimika,” tambahnya. (*)

Penulis/Editor: Linda B Langi’

FOTO: Linda B Langi/TimeX
BANTUAN-Trifena M Tinal, Anggota Komisi VI DPR-RI, saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis, Selasa (19/5) di Gudang Bulog Timika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.