Media Pencatut Foto Diana Shoping Center akan Dipolisikan

0
657
Foto : Ist/TimeX DICATUT - Suasana kasir di Diana Shooping Center yang dicatut oleh media online makancuy.today.

TIMIKA,TimeX

Managemen Diana Shopping Center mengklarifikasi terkait pemberitaan yang di ‘share’ di media sosial dengan judul ‘Rela Berjubel Demi Belanja ke Mall, Kini Para Pembeli Cemas, Seorang Kasir Terbukti Positif Corona’, dimana berita tersebut mencatut foto suasana kasir Diana sebagai gambar ilustrasi.

Foto : Ist/TimeX
DICATUT – Suasana kasir di Diana Shooping Center yang dicatut oleh media online makancuy.today.

BACA JUGA : Bayi Enam Bulan Positif COVID-19

BACA JUGA : Anggota Polres Mimika Aniaya Warga, Kapolres Minta Maaf

BACA JUGA : Nama Asisten II Mimika Dicatut Minta Uang ke Kontraktor

Pihak managemen bahkan akan mempolisikan media online tersebut, karena dianggap telah merugikan pihak Diana, karena masyarakat di Timika sangat familiar dengan logo Diana termasuk warna khas tas plastik dan pakaian kasir.

Lina, Direktris Unit Usaha Diana Shooping Center saat menghubungi Timika eXpress, Jumat (22/5) mengatakan, isi berita tersebut memang menyebutkan kejadiannya di sebuah mall di Medan-Sumatera Utara, tetapi suasana kasir Diana Shopping Center yang digunakan sebagai foto.

“Itu tidak benar. Sangat disayangkan penyebar berita telah mencatut foto area kasir Diana Shopping Center Timika,” kata Lina.

Diana Shopping Center Timika merasa sangat dirugikan sehingga akan menempuh jalur hukum.

“Foto itu diambil, wartawan Timika saat mewawancara saya beberapa waktu lalu. Dan dalam foto itu, karyawan tampak sedang membuat garis pembatas untuk costumer,” terangnya.

Sejak awal, kata Lina, pihaknya telah berusaha melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona khususnya di Diana dengan mengikuti instruksi Bupati Mimika, seperti memberlakukan penutupan toko sebelum pukul 14.00 WIT, menyediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh customer dan jaga jarak.

Hingga saat ini lanjut dia upaya pencegahan yang dilakukan managemen cukup berhasil karena sampai saat ini tidak ada temuan kemungkinan COVID-19 di kalangan karyawan dan ia berharap tidak akan pernah ada hingga pandemi ini berlalu.

“Untuk itu kita bersama-sama menjaga kebersihan,” ujarnya.

Guna memberikan efek jera kepada orang yang menyebar luaskan berita tersebut, kata dia, maka pihaknya akan melaporkannya ke Kantor Pelayanan Polres Mimika pada Sabtu (23/5).
“Besok (hari ini, red), kami akan melaporkan hal ini ke polisi sehingga polisi dapat menyelidiki masalah ini,” pungkasnya.

Penulis : Rina

Editor : Linda B Langi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.