MUI Larang Umat Muslim Mimika Gelar Open House

0
293
Warga muslim Kabupaten Mimika tidak diperkenankan menggelar open house pada Idul Fitri 1441 Hijriah, Minggu (24/5).
Foto: Dok./TimeX Ustadz Haji Muhammad Amin

                                                 TIMIKA,TimeX

Warga muslim Kabupaten Mimika tidak diperkenankan menggelar open house pada Idul Fitri 1441 Hijriah, Minggu (24/5).
Foto: Dok./TimeX
Ustadz Haji Muhammad Amin

Warga muslim Kabupaten Mimika tidak diperkenankan menggelar open house pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Minggu (24/5).

Larangan ini disampaikan Ustads H. Muhammad Aming, S.Ag, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) MImika, dalam mendukung upaya pemerintah setempat mencegah meluasnya Corona Virus Disease (COVID-19 di Mimika.

“Silaturahmi bisa melalui media sosial, video call atau daring (dalam jaringan), seperti aplikasi zoom. Tidak boleh ada pertemuan atau saling kunjung di hari yang fitri,” pesannya.

Seruan ini disampaikan Ustads Amin saat dikonfirmasi Timika eXpres via ponselnya, Sabtu (23/5), mengingat situasi pandemi COVID-19 yang tidak memungkinan

untuk berkumpul dalam keramaian.

Apalagi saat ini Kota Timika termasuk satu dari lima kabupaten/kota dengan jumlah kasus COVID-19 sebanyak 195 atau tertinggi kedua setelah Kota Jayapura berdasarkan data Satgas COVID-19 yang dirilis, Sabtu malam.

Amin pun berharap, umat muslim mulai salat hingga menikmati suasana lebaran bersama keluarga di rumah masing-masing untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, dan mengikuti anjuran pemerintah terkait sosial distancing dan physical distancing.

Dengan adanya imbauan tidak menggelar salat Id, tentu merupakan hal istimewa,yakni dengan merayakan momen hari suci setelah sebulan lamanya berpuasa di tengah pandemi COVID-19.

Melalui doa dan puasa sebulan lamanya, dan di hari kemenangan ini, umat muslim diajak mendoakan agar secepatnya Mimika terbebas dari COVID-19, sehingga masyarakat bisa kembali beraktiitas seperti sebelumnya.

“Momen idul fitri kali ini juga semakin mempererat dan mendekatkan diri kita kepada Allah Yang Maha Suci dan Maha Tinggi. Dan atas nama pribadi maupun organisasi, saya ucapkan selamat Idul Fitri bagi seluruh umat Muslim di Mimika,” tandasnya.

  • Penulis   : Indri
  • Editor     : Maurits

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.