Bangunan Semi Permanen Ludes Terbakar

0
438
Foto : Rina/TimeX TERBAKAR - Anggota Polsek Mimika Baru saat menemukan uang yang sudah terbakar, Selasa (9/6).

TIMIKA,TimeX

Sebuah bangunan semi permanen berkonstruksi kayu yang terletak tepat di samping Kantor SAR Timika, ludes dilahap si jago merah pada Selasa (9/6) siang sekira pukul 14:00 WIT.

Foto : Rina/TimeX
TERBAKAR – Anggota Polsek Mimika Baru saat menemukan uang yang sudah terbakar, Selasa (9/6).

BACA JUGA : Tinaju Fasilitas Umum, Wabup Sebut Pasar Jauh dari Standar Protokol Kesehatan

BACA JUGA : 10 Orang ‘Kabur’ Setelah Jalani Rapid Test di Pasar Sentral

Dari musibah ini juga diketahui ada uang ratusan juta milik pekerja yang menempati hunian tersebut ikut ludes terbakar.

Ini setelah ditemukannya pecahan uang Rp 100 ribu yang hangus terbakar.

AKP M Burhanuddin Y Hanafi, Kasat Reskrim Polres Mimika membenarkan musibah kebakaran di bilangan Yos Sudarso itu ditengarai berasal dari kompor yang digunakan para pekerja bangunan untuk memasak.
“Berdasarkan keterangan saksi, sumber api berasal dari kompor yang digunakan di dapur,” terang Kasat Reskrim kepada Timika eXpress, Selasa (9/6).

Salah seorang saksi dari musibah tersebut mengaku sempat berusaha memadamkan api dengan menyirami air ke kompor, namun api malah membesar dan membakar kayu papan dan material lain di dalam dapur hingga menjalar ke seluruh bangunan.

Daniel Womsimor, Kasubbid Pencegahan Kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mimika mengatakan, setelah menerima laporan, pihaknya segera merespon dengan menurunkan lima unit armada dan sejumlah personel.

“Kami sampai di TKP, api sudah menyebar di camp bangunan milik Supardi. Ini karena bangunannya berkonstruksi kayu dan papan,”katanya.

Menurut Womsiwor, dalam proses pemadaman sempat terkendala pada selang penyemprotan, sehingga warga sekitar membantu secara manual untuk memadamkan api yang terus berkobar.

“Untungnya kejadian itu tidak sampai ada korban jiwa, hanya kerugian material dan tidak merembat ke bangunan lain disekitarnya,” paparnya.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan satu jam setelah kejadian.

Selain petugas Damkar maupun warga yang membantu memadamkan api, anggota Polsek Mimika Baru yang mendatangi lokasi kejadian pun ikut mengamankan situasi di lokasi kejadian agar tidak menghalangi upaya pemadaman.

Penulis : Rina Hutapea

Editor : Linda B Langi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.