Penyaluran BLT DD di Kampung Nawaripi Pekan Depan

0
30
Ilustrasi

TIMIKA,TimeX

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kampung Nawaripi, Distrik Wania dijadwalkan pekan depan. Pembagian secara bertahap untuk mematuhi protokol kesehatan.

Ilustrasi

BACA JUGA : 151 KK Tunas Matoa Terima BLT Dana Desa

Norbertus Ditubun, Kepala Kampung Nawaripi kepada Timika eXpress di ruang kerjanya, Rabu (24/6) mengatakan penyaluran BLT tahap pertama bersumber dari Dana Desa (DD) ini diawali dengan penyerahan BLT secara simbolis kepada warga yang berhak menerimanya.

Menurut Norbertus, penyerahan bantuan langsung tunai ini merupakan pertama kalinya dan harus bertahap agar tidak semua warga di 18 RT serentak ke kantor desa, sehingga nanti sulit dikontrol untuk jaga jarak.

BACA JUGA : Warga Mawokauw Jaya dan Nawaripi Tolak Penjualan Miras Lokal

Hal tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi agar memanfaatkan Dana Desa untuk penyaluran BLT bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sebelumnya, Dana Desa itu diperuntukkan pembangunan fisik di desa ataupun kegiatan yang dapat mendorong perekonomian di desa tersebut. Namun karena terjadi pandemi virus corona jenis baru ini di seluruh Indonesia, maka dana itu dialihkan menjadi BLT dengan masing-masing penerima bantuan memperoleh Rp600 ribu per tiga bulan.

Dengan adanya bantuan BLT Dana Desa itu, Norbertus berharap dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Penulis : Allo Lebuan

Editor : Antonius Djuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.