Rem Blong, Honda Jazz Tercebur ke Galian C

0
31
Foto: Ist./TimeX TERCEBUR - Tampak mobil Honda Jazz milik AAI, yang tercebut ke bekas galian C Rabu (24/6), dikarenakan remnya yang blong.

TIMIKA,TimeX

Sebuah mobil Honda Jazz dengan nomor polisi PA 1812 MI, warna abu-abu tercebur ke kolam bekas Galian C, Rabu (24/6), sekitar pukul 07.45 WIT, di Irigasi, tepatnya di sekitar kompleks Waker.

Foto: Ist./TimeX
TERCEBUR – Tampak mobil Honda Jazz milik AAI, yang tercebut ke bekas galian C Rabu (24/6), dikarenakan remnya yang blong.

BACA JUGA : Kecelakaan di MP 73, Satu Meninggal Dunia

Mobil tersebut diketahui dikendarai oleh pemiliknya yang merupakan seorang Anggota TNI Angkatan Darat berinisial AAI (26). Mobil dalam kondisi rem blong, sehingga tidak terkendali dan tercebur dengan kedalaman sekitar 25-30 meter dari bahu jalan.

BACA JUGA : Pengerjaan Jalan Cenderawasih Dianggarkan Rp200 Miliar Lebih

AKP Viky Pandu Widhapermana, selaku Kasat Lantas Polres Mimika kepada Timika eXpress, Rabu (24/6) mengatakan kecelakaan tunggal tersebut dikarenakan rem mobil milik korban tidak berfungsi.

Dijelaskan, kejadian bermula ketika korban dari arah utara tepatnya sebelum Jembatan Kompleks Waker menuju selatan arah pertigaan Jalan Poros SP V – SP II, sesampai di TKP korban melihat kendaraan melaju dari arah berlawanan.

BACA JUGA : Distanbun Diminta Berikan Jaminan KUR di Bank bagi Petani

Karena kaget, korbanpun menghindar dan merasakan remnya tidak berfungsi, sehingga kehilangan kendali dan menabrak tiang pembatas jembatan dan akhirnya tercebur.

“Mobil terputar ke kanan dan jatuh dengan ketinggian 30 meter dengan posisi bagian belakang mobil tampak mengapung,” jelasnya.

Akibatnya, peristiwa tersebut korban mengalami luka di kaki sebelah kanan dan jari kaki, nyeri dada kiri, nyeri di bagian punggung, dan pelipis kiri luka memar. Sementara kendaraan korban mengalami kerusakan yang cukup parah pada body, dan kini sudah dievakuasi dan diamankan di Kantor Lantas Polres Mimika.

Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Sementara korban AAI, kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM).

“Kami terus berupaya dan menghimbau, agar masyarakat apabila hendak bepergian dengan menggunakan kendaraan baik roda dua, roda empat bahkan lebih harus memperhatikan kondisi kendaraannya sehingga dapat meminimalisir kecelakaan,” pesannya.

Penulis : Rina Hutapea

Editor : Linda B Langi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.