Rolling Jabatan Harus Sesuai Baperjakat

0
25
Foto: Dok./TimeX Tanzil Azhari

TIMIKA,TimeX

Rolling pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika harus sesuai hasil penilaian tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), sehingga penempatan posisi jabatan seorang ASN sesuai dengan latar belakang pendidikan.

Foto: Dok./TimeX
Tanzil Azhari

BACA JUGA : Beni Renyaan: Tiga Hal Prinsip Memperebutkan Kursi Sekda

BACA JUGA : Robby Omaleng: Sekda Adalah Jabatan Karir, Bukan Politik

“Supaya jangan asal copot saja, tidak lihat lagi background pendidikan pejabat itu, akhirnya karena tidak ada pengalaman, program tidak berjalan sesuai visi misi bupati,” ujar Tanzil Azhari, Sekretaris Komisi B DPRD Mimika saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/6).

Menurut Tanzil, setiap OPD maupun bagian-bagian ini harus diduduki oleh orang yang benar-benar ahli di bidangnya.

“Kalau mau dinas itu berjalan baik, maksudnya agar orang itu harus benar-benar paham. Rolling pejabat itu tidak terlepas dari yang namanya Baperjakat. Artinya Pemerintah Daerah juga harus menjalankan hal-hal yang sudah ada,” harap Tanzil.

Misalnya sarjana pertanian sebaiknya ditempatkan di Dinas Pertanian jangan di luar dinas itu.

“Kita kawal betul kekuatan Eltinus Omaleng dan Jhon Rettob ini, mari kita dorong baik, ini perlu sehingga tidak asal copot,” katanya.

Sementara Eltinus Omaleng, Bupati Mimika baru-baru ini mengatakan belum ada rencana rolling pejabat. Sekarang ujarnya, masih fokus tangani pandemi virus Corona. (a30)

Penulis : Indriyani

Editor : Antonius Djuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.