Wabup: Timika eXpress Ikut Bangun Mimika

0
52
Johannes Rettob, Wakil Bupati Mimika secara mengejutkan berkunjung ke Grya Timika eXpress, penerbit Harian Umum Timika eXpress, Rabu (24/6), di Jalan Bougenville, Nomor 10.
FOTO: Allo Lebuan/TimeX BERBINCANG-Johannes Rettob, Wakil Bupati Mimika (kiri) dan Marthen LL Moru, Direktur Harian Umum PT Timika Grafika eXpress berbincang di ruang pertemuan TimeX, Rabu (24.6).

TIMIKA, TimeX

Johannes Rettob, Wakil Bupati Mimika secara mengejutkan berkunjung ke Grya Timika eXpress, penerbit Harian Umum Timika eXpress, Rabu  (24/6), di Jalan Bougenville, Nomor 10.

FOTO: Allo Lebuan/TimeX
BERBINCANG-Johannes Rettob, Wakil Bupati Mimika (kiri) dan Marthen LL Moru, Direktur Harian Umum PT Timika Grafika eXpress berbincang di ruang pertemuan TimeX, Rabu (24/6).

BACA JUGA : Warga Belum Tahu Rencana Pelebaran Jalan Baru

Kunjungan Wabup Johannes Rettob kali ini dalam rangka silaturahmi dan bincang-bincang masa lalu sekaligus sharing terkait geliat bisnis media hingga tata cara pengelolaan berita, baik secara cetak maupun online.

BACA JUGA : Rem Blong, Honda Jazz Tercebur ke Galian C

Kunjungan orang nomor dua di Kabupaten Mimika ini disambut langsung Marthen LL Moru, Direktur Harian Umum PT Timika Grafika eXpress, Harian Umum Timika eXpress, Romy Heatubun, Sekretaris PT Timika Grafika eXpress, dan Maurits Sadipun, Pemimpin Redaksi Harian Umum Timika eXpress.

Wabup Jhon Rettob, akrab ia disapa, awalnya menyampaikan tujuan dari kunjungan ke Kantor Timika eXpress kali ini adalah untuk melanjutkan kemitraan strategis antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dan Timika eXpress untuk berperan serta membantu pemerintah mewujudkan well informed society  melalui penyebarluasan informasi yang dapat membangun optimisme.

“Saya berharap dari diskusi kita hari ini dapat menjadi pengetahuan yang lebih teknis dan tentunya dapat membawa manfaat bagi Timika eXpress dan Pemkab Mimika dalam berperan sebagai clearing house of information (kantor informasi) yang dapat mengedukasi masyarakat dengan diseminasi informasi yang didukung fakta dan data,” ujar Wabup Jhon.

Perbincangan hangat terkait geliat pembangunan infrastrktur yang merubah 360 derajat wajah Kota Timika dibanding tahun-tahun sebelunya, tak jarang diselingi kisah ceritera masa lalu yang mengundang tawa dan canda sebagaimana pembawaan low profile dari sosok suami Ny. Susy Rettob.

Dalam pertemuan tersebut, Marthen LL Moru, Direktur PT Timika Grafika eXpress mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wabup.

Marthen juga menjelaskan Harian Umum Timika eXpress terus melakukan pembaruan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

“Saat ini kami Harian Timika eXpress sudah berusia 10 Tahun. Dalam membangun media sampai di usia 10 tahun ini tidaklah mudah dan banyak mendapat tantangan,” katanya.

Sejak tahun 2014, Timika eXpress membuka website  yaitu Timika eXpress.com yang merupakan perpanjangan tangan dari Harian Umum Timika eXpress dalam menjangkau masyarakat Mimika dan luar Mimika.

“Media itu sekarang tidak bisa lagi hidup hanya mengandalkan dari iklan dan sirkulasi jadi harus mengembangkan banyak bidang untuk menopang jurnalismenya,” ungkapnya.

Di akhir pertemuan, Wabup Jhon diajak berpose bersama di ruang pertemuan Timika eXpress.

Semua Media Terapkan Protocol Covid

Wakil Bupati juga memberikan apresiasi kepada media di Timika yang sudah menerapkan protokol Covid-19 dalam pelaksanaan sehari-hari.

Johannis Rettob (Wabup) memang menyempatkan diri mengunjungi semua media di Timika baik media cetak seperti Timika eXpress mauoun media online, Rabu (24/6).

Dikatakan, kunjungannya untuk melihat dari dekat  pelaksanaan  protokol Covid  yang dilakukan oleh media. Dengan harapan media tidak hanya sebagai corong  informasi ke pada masyarakat tentang penerapan Covid, namun juga dapat menerapkannya.

Meski diakui, didapati tidak semua media maksimal melaksanakannya.

“Dari kunjungan saya, pertama soal physical distancing hampir semua media baik Timika Express maupun media lainnya ada yang redaksinya bekerja dari rumah,” Kata Wabup.

Kemudian dari sisi penggunaan masker semua baik. Fasilitas cuci tangan belum semua patuh, walaupun ada yang patuh.

“Tetapi puji Tuhan Semua bisa laksanakan dengan baik, Terimakasih kepada media yang sudah melakukan protokol Covid,” tutur Wabup.

Ia berharapan kepada media agar dapat secara intens menyampaikan informasi terkait Covid-19 kepada masyarakat.

“Kalau kita menyuarakan, kita juga harus melakukan dengan benar,” pesan Wabup.

Penulis: Allo & Echi

Editor   : Linda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.