YPPK Tilemans Aktifkan KBM di Sekolah Zona Hijau

0
26
Foto: Dok./TimeX CERIA - Kezhia Pricillia Magot, Public Relations Hotel Horison Ultima Timika saat foto bersama murid SD YPPK Hiripau nampak ceria beberapa waktu lalu.

TIMIKA,TimeX

Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Tilemans Keuskupan Timika secara internal telah memutuskan mengaktifkan kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sejumlah sekolah yang berada di zona hijau pada saat masuk tahun ajaran baru 2020/2021.

Foto: Dok./TimeX
CERIA – Kezhia Pricillia Magot, Public Relations Hotel Horison Ultima Timika saat foto bersama murid SD YPPK Hiripau nampak ceria beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Orangtua Keluhkan Sekolah Favorit Jarang Terima Anak OAP

John Giyai, Ketua Pengawas Sekolah Wilayah YPPK Tilemans mengatakan pihaknya telah menggelar rapat internal yayasan dua pekan lalu. Dalam rapat itu memutuskan membuka kembali KBM di beberapa sekolah yang dinilai aman atau masuk dalam zona hijau, seperti sekolah yang ada di pesisir dan pegunungan.

BACA JUGA : Pengerjaan Jalan Cenderawasih Dianggarkan Rp200 Miliar Lebih

Keputusan tersebut, kata Jhon akan disampaikan kepada para kepala sekolah agar dapat ditindaklanjuti pada tahun ajaran baru pada pekan ketiga Juli mendatang.

Sementara sekolah-sekolah milik YPPK berada di dalam Kota Timika termasuk di pinggiran kota mulai dari Mapurujaya hingga ke Pomako, kata Jhon untuk sementara belum dapat dibuka, dan akan disesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Mimika.

Sebelumnya, Johannes Rettob, Wakil Bupati Mimika meminta sekolah-sekolah di wilayah zona hijau atau yang tidak ditemukan kasus Covid-19 agar segera membuka kembali KBM.

Namun para guru yang hendak kembali ke tempat tugas di pedalaman, kata Wabup harus memastikan diri sehat sehingga tidak menjadi sumber penularan Covid-19.

Hingga kini seluruh satuan pendidikan mulai dari TK hingga Perguruan Tinggi di Kota Timika belum menggelar aktivitas KBM secara terbuka.

Sebagian sekolah maupun lembaga Perguruan Tinggi melakukan pembelajaran dari rumah menggunakan fasilitas online whatsapp atau virtual.

Wakil Bupati juga mengharapkan sekolah-sekolah lebih kreatif, inovatif dan melakukan berbagai langkah terobosan agar proses pembelajaran tidak macet total selama masa pandemi Covid-19, meskipun siswa tidak harus dikumpulkan dalam kelas.

Penulis : Allo Lebuan

Editor : Antonius Djuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.