Honorer Mengabdi 10 Tahun Harus Diangkat jadi PNS

0
20
Komisi A DPRD Mimika, siap mendorong penyelesaian tapal batas Kabupaten Mimika, karena hal ini merupakan prgram nasional Kementerian Dalam Negeri untuk tapal batas antar provinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia termasuk Papua.
Foto: Indri/TimeX Daud Bunga

“Apalagi kalau tenaga honorer itu adalah Orang Asli Papua, maka keberpihakan peraturan Otonomi Khusus (Otsus) juga menambah kuatnya pertimbangan ini dalam mengangkat tenaga honorer bersangkutan menjadi PNS”

TIMIKA,TimeX

Pemerintah Kabupaten Mimika didorong agar dalam pembukaan penerimaan ASN perlu memperhatikan nasib para honorer yang sudah berbakti selama 10 tahun lebih harus diprioritaskan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Foto: Indri/TimeX
Daud Bunga

BACA JUGA : Komisi A dan Kapolres Bahas Milo, Anak Aibon, Pencurian dan Dana COVID-19

Hal ini ditegaskan oleh Daud Bunga, Ketua Komisi A DPRD Mimika saat ditemui di Gedung DPRD, Jumat (26/6).

Daud menyampaikan perihal ini, ketika dimintai tanggapannya terkait masih banyaknya pegawai honorer di lingkup Pemkab Mimika yang masih belum diangkat.

Menurut politisi NasDem ini, hal itu menjadi perhatian oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mimika.

Pemerintah perlu memberikan jaminan masa depan kepada para tenaga honorer yang umumnya telah menjadi ujung tombak dalam pelayanan masyarakat di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mimika itu.

“Apalagi kalau tenaga honorer itu adalah Orang Asli Papua, maka keberpihakan peraturan Otonomi Khusus (Otsus) juga menambah kuatnya pertimbangan ini dalam mengangkat tenaga honorer bersangkutan menjadi PNS,” jelasnya.

Untuk semua OPD, ia juga ingatkan wajib menerapkan tim kerja yang baik agar manajemen pelayanan pemerintah tidak berjalan timpang.

“Para kepala OPD juga wajib untuk mendukung dan mengimplementasikan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika bagi kesejahteraan rakyat,” katanya.

Penulis : Indriyani
Editor : Antonius Djuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.