Lima Tenaga Medis di RSUD Mimika Terpapar Covid-19

0
43
Foto: Allo Lebuan/TimeX DISKUSI - Bram Raweyai, Wakil Ketua HPKT Mimika saat berdiskusi dengan Dokter Antonius Pasulu, Direktur RSUD Mimika, Sabtu (27/6).

TIMIKA,TimeX

Dokter Antonius Pasulu, Direktur RSUD Mimika menyatakan sebanyak lima tenaga medis terpapar Covid-19. Kelimanya sudah menjalani isolasi di rumah sakit.

Foto: Allo Lebuan/TimeX
DISKUSI – Bram Raweyai, Wakil Ketua HPKT Mimika saat berdiskusi dengan Dokter Antonius Pasulu, Direktur RSUD Mimika, Sabtu (27/6).

BACA JUGA : OKIA Ancam Tutup Sentra Pemerintahan

BACA JUGA : 2025, Distanbun Target 3000 Hektar Kebun Kelapa Dalam

“Pertama kali, cuma satu yang terpapar, namun belakangan ini ada lagi tambahan empat orang. Jadi semuanya sudah kami karantina dan sekarang kondisi tenaga medis itu sudah mulai membaik,” kata Antonius Pasulu saat menerima bantuan alat pelengkap diri (APD) dari Himpunan Peduli Kasih Tionghoa Timika (HPKTI), Sabtu (27/6) di RSUD Mimika.

BACA JUGA : Seorang Karyawati Ditemukan Gantung Diri di Kosannya

Anton menduga para tenaga medis itu terpapar saat menjalani perawatan terhadap pasien yang positif Covid-19 di RSUD Mimika. Pihaknya telah melakukan tes usap (swab) kepada lima orang tenaga medis tersebut.

Ia juga langsung bergerak cepat melakukan tes swab kepada seluruh tenaga medis di rumah sakit setelah mendapati adanya tenaga medis yang positif.

“Kami belum bisa pastikan tenaga medis itu terpapar di mana, namun yang pasti kami akan fokus dalam penyembuhan seluruh pasien,” katanya.

Untuk kondisi lima orang tenaga medis itu saat ini mulai membaik.

“Kami tetap melakukan pemeriksaan secara rutin terhadap lima orang tenaga medis itu dan kondisi mereka berangsur baik,” jelasnya.

Penulis : Allo Lebuan

Editor : Linda B Langi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.