Peduli Tenaga Medis, HPKT Mimika Berikan Bantuan APD ke RSUD

0
20
FOTO: Allo Lebuan/TimeX APD - Pengurus Himpunan Peduli Kasih Tionghoa (HPKT) Kabupaten Mimika menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan di RSUD Mimika, Sabtu (27/6).

TIMIKA,TimeX

Minimnya persediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan kebutuhan medis lainnya di rumah sakit di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), mengundang keprihatinan Himpunan Peduli Kasih Tionghoa (HPKT) Kabupaten Mimika.

FOTO: Allo Lebuan/TimeX
APD – Pengurus Himpunan Peduli Kasih Tionghoa (HPKT) Kabupaten Mimika menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan di RSUD Mimika, Sabtu (27/6).

BACA JUGA : Lima Tenaga Medis di RSUD Mimika Terpapar Covid-19

BACA JUGA : 15 OTG Terkonfirmasi Positif Covid-11

HPKT Mimika pun tergerak berpartisipasi dan terjun langsung memberi bantuan, Sabtu (27/6), dengan mendonasikan Hamzat 400 pcs, Goggles 188 pcs, Face Shield 40 pcs, Disposable Shoe Covers, 11 box, Sensi Hand Gloves 10 box dan Medical Mask 15 box.

Bantuan diberikan oleh Rusli Gunawan selaku Ketua HPKT Kabupaten Mimika kepada Antonius Pasulu, Direktur RSUD Mimika.

Rusli Gunawan mengatakan, bantuan APD ke RSUD Mimika ini adalah bantuan ketiga dari HPKT Mimika.

“Kami yang tergabung dalam HPKT amat tersentuh melihat adanya kekurangan alat perlindungan tenaga medis di berbagai rumah sakit. Tenaga medis inilah yang berjuang keras merawat dan mengobati pasien Covid-19. Namun, sudah banyak korban jatuh dari kalangan dokter maupun tenaga medis lantaran tertular dari pasien. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk para tenaga medis kita yang berjuang di garda terdepan,” ungkap Rusli Gunawan.

Sementara itu, Bram Raweyai, Wakil Ketua HPKT Mimika mengatakan HPKT akan terus berupaya memberikan yang terbaik guna membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi, upaya kita sangat konsen membantu pemerintah, di samping untuk memutus mata rantai Covid-19 ini. HPKT Mimika juga peduli dampak-dampak dari Covid-19 ini, baik itu dampak sosial maupun dampak ekonomi,” ujarnya.

Dijelaskan, HPKT Mimika akan terus berupaya membantu pihak rumah sakit, sebagai bentuk nyata kepedulian HPKT Mimika untuk turut andil membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 yang sekarang sedang mewabah di Tanah Amungsa dan Bumi Kamoro ini.
Dalam kesempatan itu, dr Antonius Pasulu menyampaikan, RSUD Mimika merupakan salah satu rumah sakit rujukan pelayanan Covid-19. Kami segenap civitas rumah sakit selalu siap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.
Melalui Tim Covid-19 yang terbentuk, kami bekerja sama dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan, pemerintah provinsi bahu-membahu mengatasi persoalan ini.

Antonius mengakui, kendala terberat bagi RSUD Mimika dalam penanganan Covid-19 salah satunya adalah kelangkaan APD. Bagi tenaga medis, keperawatan dan profesional yang tergabung dalam Tim Covid-19, APD yang memenuhi standar mutlak diperlukan.

“Pada kesempatan ini kami sangat berterima kasih kepada HPKT Mimika yang sudah membantu menyediakan APD bagi Tim Covid kami. Saya atas nama pribadi dan institusi ini memberikan apresiasi,” ujarnya.

Penulis : Allo Lebuan

Editor : Linda B Langi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.