Seorang Karyawati Ditemukan Gantung Diri di Kosannya

0
29
Foto : Ist/TimeX TKP - Aparat kepolisian dari Polsek Mimika Baru, saat berada di TKP, Jalan Pattimura, Sabtu (27/6).

TIMIKA,TimeX

JPM (30), seorang karyawati salah satu perusahaan pembiayaan di Mimika, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di rumah kosannya, di Jalan Pattimura, Gang Mujur tepatnya di depan Gereja Fipadelfia pada Sabtu (27/6) sore.

Foto : Ist/TimeX
TKP – Aparat kepolisian dari Polsek Mimika Baru, saat berada di TKP, Jalan Pattimura, Sabtu (27/6).

BACA JUGA : OKIA Ancam Tutup Sentra Pemerintahan

BACA JUGA : Karyawan Freeport Mulai Rotasi, Waktu Cuti Lebih Panjang

Belum ada informasi lebih jelas mengenai motif atau penyebab JPM nekat gantung diri, namun ada dugaan yang bersangkutan memiliki masalah pribadi.

Kompol Sarraju, Kapolsek Mimika Baru kepada Timika eXpress, Sabtu (27/6) membenarkan hal itu.

Pasalnya, setelah mendengar laporan, anggota Polsek Mimika Baru langsung merespon ke lokasi dan menemukan korban masih dalam keadaan tergantung di pintu kamar kostnya yang berlantai dua dengan menggunakan seutas tali.

Dijelaskan, di tubuh jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan hanya saja jenazah sudah mulai mengeluarkan aroma tidak sedap.

Tentang kronologisnya, kata Sarraju, awalnya ketiga rekan kerja korban pada Sabtu (27/6) sekitar pukul 15.00 WIT datang untuk melihat korban, lantaran sejak Kamis (25/6) sekitar pukul 10.00 WIT terakhir ketemu dan korban tidak masuk kerja bahkan nomor handphone korban tidak bisa dihubungi. Khawatir akan kondisi korban, para rekannya tersebut kemudian mendatangi kosnya.

Para saksi (rekan korban) saat tiba di rumah kos, pintunya masih terkunci.

Selanjutnya, salah satu rekannya kemudian meminta bantuan pemilik rumah kos untuk membuka pintu. Sempat terkendala, karena posisi kunci dari dalam kamar masih tergantung di pintu.

Namun pemilik rumah berhasil mengambil kunci melalui jendela. Kemudian pintu berhasil dibuka dan ketiga saksi dan pemilik rumah sempat mencium bau tidak sedap dari dalam rumah, para saksipun langsung memanggil keluarga korban.

Setelah keluarga korban tiba, maka mereka bersama-sama membuka pintu dan melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri dengan tali tambang di pintu kamar kos.
“Karena mendapatkan informasi itu, maka anggota langsung merespon ke TKP. Dan langsung melakukan identifikasi. Dari keterangan rekan kerjanya bernama Danang, bahwa ia terakhir kali bertemu korban pada Kamis (25/6) sekira pukul 10.00 WIT. Dan jika dilihat dari keadaan korban yang sudah mengeluarkan bau busuk, korban diperkirakan meninggal sudah lebih dari satu hari,” kata dia.

Selain itu, korban diduga nekat gantung diri karena adanya masalah pribadi yang sedang dihadapi.

Lanjut dia, korban sudah dikebumikan, dengan protokol Covid-19 yang sudah ditetapkan, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi.

Penulis : Rina Hutapea

Editor : Linda B Langi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.